Senam Meriahkan Peringatan Hari Anti Narkoba di HSS

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad dan Sekretaris Daerah Muhammad Noor, mengikuti senam sehat bersama yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) HSS, Minggu (3/7/2022) pagi di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Acara dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022 itu, dimeriahkan penampilan tarian kreasi daerah, dan terdapat stan bazaar produk UMKM. Antusias masyarakat makin tinggi dengan adanya doorprize, yang menyediakan berbagai hadiah menarik.

Pada acara itu, Syamsuri Arsyad mewakili Bupati HSS Achmad Fikry, mencanangkan program Desa Bersih dari Narkoba (Desa Bersinar) untuk Desa Karasikan Kecamatan Sungai Raya, Desa Balimau Kecamatan Kalumpang, dan Desa Jembatan Merah Kecamatan Padang Batung.

Lalu, dilaksanakan deklarasi anti narkoba, serta penandatangan komitmen bersama upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten HSS.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, peringatan Hari Narkoba Internasional oleh BNNK HSS yang cukup meriah itu, diharapkan tidak sekadar seremonial. Tetapi dapat menggugah masyarakat lebih peduli terhadap persoalan narkoba.

Wabup berpesan kepada para orangtua, untuk mewaspadai penyalahgunaan narkoba bagi anak. Sebab menurutnya, tidak menutup kemungkinan anak sekolah di tingkat dasar sampai perguruan tinggi bisa tertular bahaya narkoba.

Berita Lainnya
1 dari 836
loading...

“Tidak ada hal yang sangat memprihatinkan bagi kita orangtua adalah kalau melihat dan menyaksikan anaknya terkena narkoba. Oleh karena itu, narkoba musuh kita semua, orangtua harus mengamati kalau ada anak dan keluarganya yang berperilaku mencurigakan untuk segera diamati. Kalau tidak bisa menangani, laporkan dan BNN siap membantu,” ujar Syamsuri.

Syamsuri Arsyad mendoakan, persoalan narkoba di Kabupaten HSS terus berkurang. Terlebih telah dicanangkan Desa Bersinar, yang akan mempersempit pergerakan pengedar maupun pengguna narkoba.

“Mudah-mudahan setelah ini ada lagi Desa lain berkomitmen yang sama untuk bebas dari narkoba,” harapnya.

Kepala BNNK HSS Agus Winarti mengatakan, kegiatan bertujuan mengajak masyarakat untuk turut serta dalam perang melawan narkoba.

“Apapun bentuknya, baik berupa imbauan, berupa pesan-pesan, pemberian informasi, edukasi kepada masyarakat untuk tidak terlibat pada narkoba,” paparnya.

Diterangkannya, pihaknya ingin mewujudkan HSS bersih dari narkoba dan mengupayakan untuk generasi emas 2045 di HSS yang sehat, cerdas dan tanpa narkoba. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya