Tak Ada Personel Polisi, BNNK Balangan Mengaku Kesulitan

Paringin, KP – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Balangan mengaku sangat kesulitan mengeksekusi pelaku-pelaku narkotika di wilayah kerjanya. Hal ini akibat tidak adanya personel kepolisian yang bergabung.

Kepala BNNK Balangan M Faisal Sidiq menjelaskan, lembaga yang dipimpinnya hingga sampai sekarang ini belum mampu menjalankan tugasnya dengan maksimal karena ketiadaan staf eksekutor.

“Kami kesulitan melakukan penangkapan terhadap pelaku narkoba disini karena tidak ada staf dari personel kepolisian,” ujarnya kepada awak mudia, belum lama tadi.

“Jadi untuk kegiatan pemberantasan kami terpaksa berkolaborasi dan sinergi dengan Polres Balangan. Bersama-sama dalam melakukan pemberantasan,” jelas Faisal.

Berita Lainnya
1 dari 739
loading...

Diakuinya, pihaknya sudah mengirim surat ke Polda Kalsel untuk permintaan personel. Semoga secepatnya sudah ada personel yang ditempatkan di BNNK Balangan.

Dia melanjutkan, untuk seksi pemberantasan yang dibutuhkan BNNK Balangan sendiri kalau bisa harus yang berpangkat perwira.

“Dengan tidak adanya personel kepolisian di BNNK Balangan, membuat fungsi pemberantasan dan penindakan tidak bisa kami jalankan dengan maksimal,” imbuhnya.

Namun, BNNK Balangan terus tetap berupaya mengoptimalkan tugas-tugas lainnya, seperti pencegahan dan pemberdayaan terhadap masyarakat. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya