Wabup Sambut Ratusan Jamaah Haji Asal Tabalong

Tanjung, KP – Meski jam kedatangan sempat tertunda, akhirnya 258 jamaah asal Kabupaten Tabalong tiba di kampung halaman disambut langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Tabalong bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, belum lama tadi di Halaman Kantor DPRD di Mabuun Tanjung.

Dalam sambutannya hari itu, Wabup Tabalong menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tabalong sangat mengapresiasi semangat para jamaah dari mulai berangkat ke Tanah Suci dan kembali lagi, “semoga niat perjalanan ibadah suci ini menjadi haji yang mabrur dan dapat menjadi lebih baik dalam aktivitas kesehariannya dengan menyandang predikat haji,” ujarnya.

“Atas nama pribadi maupun selaku pimpinan daerah, juga turut berbahagia dan berbangga menyambut kedatangan saudara-saudara, sebab telah melakukan perjalanan panjang dan melaksanakan serangkaian ibadah yang cukup melelahkan, kini telah kembali dengan selamat, sehat walafiat serta bergembira dapat berkumpul kembali bersama sanak saudara,” sebut Wabup.

Berita Lainnya
1 dari 362
loading...

Sudah selayaknya bersyukur atas ke hadirat Allah SWT, lanjutnya karena jamaah haji Kabupaten Tabalong Tahun 2022 ini telah selesai melaksanakan rukun Islam yang ke-5, sekaligus memenuhi panggilan-Nya untuk menjadi tamu Allah SWT di tanah suci Mekah. “Saya berpesan kepada jamaah haji yang baru kembali dari Tanah Suci agar dapat meningkatkan ke sholehannya dan menjadi teladan bagi masyarakat di lingkungannya, dengan harapan dengan semakin banyaknya orang-orang berpredikat haji dan memperoleh haji mabrur, maka masyarakat dan Kabupaten Tabalong akan bertambah baik pula, sehingga dapat membantu terwujudnya masyarakat Tabalong yang lebih agamis, sejahtera dan mandiri,” ujarnya.

“Sebagaimana ibadah haji merupakan ibadah yang cukup berat dan memerlukan pengorbanan yang besar, baik tenaga, waktu maupun biaya oleh karena itu semoga dengan kembalinya dari Tanah Suci ini dapat memberikan nuansa dan semangat baru dalam menjalani kehidupan ini, baik dalam hidup berbangsa maupun bermasyarakat,” jelas Mawardi.

Selebihnya, orang nomor dua di Kabupaten Tabalong ini mengungkapkan bahwa setelah menyandang predikat haji, diharapkan bisa terus meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT, sehingga kemabruran haji dapat menjadi semangat dan teladan bagi masyarakat lainnya untuk selalu bersemangat dalam beribadah. “Dengan demikian berarti saudara-saudara telah turut andil dalam rangka mempertinggi derajat umat dan taqwa masyarakat,” demikian pungkas Wabup Tabalong H Mawardi.

Sebanyak 258 orang rombongan jamaah haji asal Kabupaten Tabalong Tahun 2022 yang diberangkatkan pada tanggal 11 Juni 2022 lalu, tiba di Kabupaten Tabalong pada Selasa (26/7) pukul 17.56 WITA, setelah sebelumnya diperkirakan datang pukul 15:30 WITA. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya