Iklan
Iklan
Iklan
Barito Utara

BPD Malawaken Gelar Musdes Perencanaan Pembangunan 2023

×

BPD Malawaken Gelar Musdes Perencanaan Pembangunan 2023

Sebarkan artikel ini
MUSDES - Pemdes dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara (Barut) saat melaksanakan musyawarah desa perencanaan pembangunan dalam rangka penyusunan RKPDes tahun 2023, Kamis (18/8) di aula Desa Malawaken.(KP/Asari)

Muara Teweh, KP – Pemerintah Desa (Pemdes) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar musyawarah desa (Musdes) perencanaan pembangunan dalam rangka penyusunan RKPDes tahun 2023.

Musdes yang dipimpin oleh Ketua BPD Malawaken, Muliadi, pada Kamis (18/8), bertempat di aula Desa Malawaken ini sukses dilaksanakan.

Ketua BPD Malawaken Muliadi mengatakan sangat berterima kasih kepada semua unsur terkait dan terkhusus kepada masyarakat Malawaken yang antusia menghadiri kegiatan ini.

Dalam musyawarah ini semoga dapat menghasilkan poin-poin yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat guna dalam membantu pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Menurutnya, dari hasil musdes tersebut akan ditindak lanjuti dalam kegiatan Musrembangdes guna penetapan dari hasil musdes.

Dikatakannya, musdes ini untuk memberikan kesempatan kepada perwakilan masyarakat di sembilan RT Desa Malawaken, guna menyampaikan usulan masing-masing terkait pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat serta peningkatan kualitas sumberdaya manusia untuk pembangunan di tahun 2023 mendatang.

“Semua usulan dan aspirasi perwakilan masyarakat di sembilan RT terkait pembangunan, pemberdayaan, kesehatan serta peningkatan kualitas SDM masyarakat, semua sudah kami tampung. Nanti akan ditindaklanjuti bersama Pemerintah Desa, dan dibahas mana saja usulan masyarakat yang menjadi skala prioritas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Malawaken Syahnudin mengatakan pembangunan tahun anggaran 2023 dan untuk penyusunan RKPDes dalam kurun enam tahun kedepan yang disesuaikan visi dan misi agar kegiatan pembangunan yang dilaksanakan tepat sasaran dan efektif.

“Acuan pelaksanaan pembangunan tahun 2023, adalah Musdes perencanaan pembangunan ini. Sebab, tanpa Musdes ini, kita tidak bisa melaksanakan tahapan-tahapan pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat. Insyaallah, apa yang diusulkan pada Musdes, secara bertahap dapat direalisasikan di tahun 2023 nanti,” tandasnya. (asa/k-10)

Iklan
Baca Juga:  Rangkaian HUT RI ke-78, Tim PKK Gelar Senam Bersama
Iklan