Mendaftar di Hari Pertama, Perindo Optimistis Raih 60 Kursi DPR RI

Banjarmasin, KP – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) telah resmi menyerahkan berkas pendaftaran partai politik sebagai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Berkas persyaratan pendaftaran itu langsung diantar oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo beserta rombongan kepada Ketua KPU RI Hasyim Asyari di lantai 2 Kantor KPU pada Senin (1/9) siang.

Hary mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah menerima pendaftaran Partai Perindo untuk ikut serta dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Dengan penyerahan berkas hari ini, kami atas nama seluruh kader dan anggota Partai Perindo di seluruh Indonesia bertekad untuk berjuang semaksimal mungkin dalam Pemilu 2024 mendatang,” ucapnya melalui siaran pers yang diterima Kalimantan Post

Ia yakin, keikutsertaan Partai Perindo dalam pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia ini dapat mewarnai sekaligus membangun Indonesia untuk menjadi lebih baik.

“Itulah kenapa slogan kami untuk Indonesia sejahtera karena kami yakin sejahtera harus diwujudkan terlebih dahulu, sebelum persatuan kesatuan dapat dikokohkan di bumi pertiwi yang kita cintai,” tuturnya.

Hary mengaku dalam pendaftaran peserta pemilu tahun ini terdapat perbedaan di tubuh Partai Perindo dibandingkan saat mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019. Menurutnya, Partai Perindo saat ini semakin matang dalam hal kelembagaan dan kader.

“Organisasi lebih besar, jadi banyak tokoh-tokoh bergabung sekarang,” ungkapnya.

Dengan segala persiapan yang dilakukan secara matang, Hary yakin Partai Perindo akan mendulang banyak suara di Pemilu 2024 hingga dapat tembus parlemen.

“Kami yakin Partai Perindo 2024 nanti mendapatkan suara yang besar,” pungkasnya.

Berita Lainnya
1 dari 2
loading...

Hary menyampaikan tahapan pendaftaran ini menjadi momentum bagi partainya untuk melanjutkan perjuangan. Salah satunya, perjuangan untuk menempatkan kader-kader terbaiknya di Parlemen.

“Kami akan berjuang menjadi peserta pemilu dan tentunya akan berjuang untuk memperoleh kursi sebanyak- banyaknya di pesta demokrasi tahun 2024,” kata Hary.

Disinggung mengenai target, Hary berharap bisa mendapatkan hasil maksimal. Kendati demikian, Partai Perindo memiliki target minimum tersendiri yang telah ditetapkan.

“Target perolehan kursi tentunya harus maksimal, kalo dibilang angka, saya menargetkan minimum 60 kursi di DPR RI, mudah-mudahan bisa lebih,” ujarnya.

Saat pendaftaran ke gedung KPU RI, Hary turut didampingi jajaran Partai Perindo Lainnya, seperti Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq dan Wakil Ketua Umum Partai Perindo Syafril Nasution, Ferry Kurnia Rizkiyansyah dan Boyke Novrizon.

Sementara itu, Ketua KPU Hasyim Asyari mengatakan Partai Perindo menjadi salah satu partai yang mendaftarkan keikutsertaannya dalam Pemilu 2024 di hari pertama.

“Pada hari ini Senin 1 Agustus 2022, Partai Perindo mengambil kesempatan hari pertama untuk mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, karena itu pihaknya akan memeriksa dokumen administrasi maupun faktual milik partai Perindo.

Sebagaimana diketahui pada pendaftaran semua dokumen partai politik yang diserahkan dalam tahap pendaftaran akan diperiksa oleh KPU RI.

“Sebagaimana yang ditentukan oleh perundang-undangan, semua berkas yang diserahkan oleh pimpinan partai politik nanti akan kami periksa,” pungkasnya. (Kin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya