Tokopedia Dinobatkan sebagai E-commerce Terbaik

Jakarta, KalimantanPost.comTokopedia yang adalah bagian dari grup GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia yang mencakup Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial bersaing dengan E-Commerce lain pada perhelatan Selular Award 2022, Jumat (29/7/2022) lalu di Jakarta, berhasil meraih 4 (empat) penghargaan sekaligus yaitu dalam kategori Most Trusted Brand, UMKM’s Most Favorite eCommerce, Best e-Commerce, Excellence in Performance untuk Leontinus A Edison (Co-Founder dan Vice Chairman, Tokopedia)

Pada kesempatan lain Ekhel Chandra Wijaya (Head of External Communications, Tokopedia) mengungkapkan “Di Tokopedia, kami ingin memberikan cara mudah dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan pengguna sehingga mereka dapat fokus kepada hal yang terpenting, terutama di tengah pandemi. Kami selalu mengedepankan DNA kami, yaitu Focus on Consumer dimana pengguna – yang mencakup pembeli, penjual serta karyawan – selalu menjadi fokus utama dari inovasi bisnis Tokopedia.”

Salah satu inovasi Tokopedia yang sedang gencar dijalankan adalah Inisiatif Hyperlocal. Inisiatif ini hadir untuk menjawab salah satu tantangan UMKM, yaitu menjangkau lebih banyak masyarakat di berbagai penjuru Indonesia sekaligus membantu para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal, dapat terus relevan dengan perkembangan zaman dan menjadi juara di negeri sendiri. Selain itu, inisiatif ini juga mendukung UMKM di daerah mendapatkan panggung yang seluas-luasnya, dimana mengedepankan teknologi geo-tagging untuk mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat di domisili mereka.

Berita Lainnya
1 dari 1.796
loading...

Salah satu program dan bentuk dari inisiatif hyperlocal ini adalah:
* Waktu Indonesia Belanja (WIB) Lokal : Menghadirkan festival belanja WIB dan WIB Lokal selama tanggal 25 hingga akhir setiap bulan. Para penjual di daerah dapat mendapatkan eksposur yang lebih besar dalam kampanye WIB Lokal.
* Kumpulan Toko Pilihan (KTP) : Mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat dengan fitur geo-tagging, sehingga UMKM daerah memiliki peluang untuk tumbuh dan bangkit
* Tokopedia NOW! : Sebuah layanan yang membantu masyarakat mendapatkan produk kebutuhan harian – termasuk produk sembako seperti daging, sayuran, buah-buahan, makanan ringan dan lainnya – dengan jaminan akan tiba maksimal dua jam setelah pembayaran.
* Dilayani Tokopedia : sebagai layanan pemenuhan yang memungkinkan penjual di Tokopedia menitipkan stok produk di ‘gudang pintar’ di berbagai daerah, terutama di wilayah dengan jumlah permintaan tinggi. Dengan Dilayani Tokopedia, Tokopedia berkomitmen untuk menyediakan pengiriman yang terpercaya, cepat, dan gratis ke seluruh negeri.

Saat ini, gudang pintar Dilayani Tokopedia tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang dan akan terus bertambah di kota lainnya guna mendukung inisiatif Hyperlocal.

“sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia terus berkomitmen untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam memenuhi kebutuhan pengguna kami serta memberikan panggung bagi lebih dari 12 juta pegiat usaha lokal.” pungkasnya.

Pada ajang Selular Award 2022 kemarin juga di menangkan oleh beberapa peserta lainnya seperti Samsung Galaxy S22 Ultra dinobatkan sebagai Best Camera Smartphone, OPPO Reno7 5G – Best Gaming Smartphone, Xiaomi Band 6 – Best Wearable Device, Telkomsel – Best Digital Services, dan ada beberapa kategori lainnya lagi.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya