Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Turnamen Bola Voli Banua Anam Akan Terus Diagendakan

×

Turnamen Bola Voli Banua Anam Akan Terus Diagendakan

Sebarkan artikel ini
STEERING COMMITTEE : Yusni Hardi serahkan trophy juara bolavoli Banua Anam Paman Birin Cup 2022.

Kandangan, KP – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, akan terus meagendakan Turnamen Bola Voli Paman Birin CUP 2022 se Banua Anam setiap tahunnya di Lapangan Remaba Bakarung, Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Jadi kegiatan ini akan kita gelar setiap tahunnya untuk memajukan Olahraha voli di Banua Anam,” Kata Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah saat menutup Turnamen Bola Voli di Kabupaten HSS, Jumat (12/8/2022).

Hermansyah yang didampingi Plt Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono dan Steering Committee Festival, Yusni Hardi mengatakan turnamen bola voli ini, sebagai sarana adu bakat dan prestasi para atlet voli se banua anam.

“Jadi turnamen ini kita jadikan sebagai salah satu indikator, masih berjalannya pembinaan cabang olahraga voli di setiap kabupaten/kota, khususnya para atlet bola voli yang ada di wilayah Banua Anam,” kata Hermansyah.

Karena tujuan pembangunan nasional adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia, meliputi peningkatan kualitas mental dan fisik. Sehingga akan lahir SDM-SDM berkualitas, fisik yang sehat, tangguh, dan berdaya saing kedepannya.

Karena olahraga voli mampu mengajarkan kita banyak hal, tidak saja kekuatan fisik, juga membutuhkan skill, pemikiran, taktik, strategi, kesabaran, keuletan, kerja keras dan kerjasama tim.

Untuk itu, pada grand final turnamen bola voli paman birin cup 2022 se Banua Anam ini, harus kita manfaatkan sebagai sarana untuk tujuan pembentukan SDM berkualitas secara fisik dan mental, memperkuat karakter bangsa, meningkatkan persatuan dan persaudaraan serta untuk meningkatkan prestasi olahraga voli.

“intinya, melalui turnamen ini, mari bersama kita kembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga kepada masyarakat,” pungkas Hermanyah yang juga Kadis Perhubungan Kalsel.

Baca Juga:  Sejarah Kelam Bulutangkis Indonesia, Tak Bawa Pulang Medali Asian Games

Steering Committee Festival, Yusni Hardi menambahkan, selama 12 hari turnamen bola voli banua Anam ini, pesertanya sangat antusias dan mereka datang supporter yang memberikan dukungan terhadap timnya.

Apalagi Pemerintah Provinsi Kalsel kata Yusni, akan terus mengadakan even bola voli banua Anam setiap tahunnya. “Mereka menilai pelaksanaan turnamen ini berjalan sukses sehingga diberikan kepercayaan lagi tahun akan datang akan dilaksanakan kembali,” pungkas Yusni Hardi, yang juga Direktur Umum PT Bangun Banua dan Sekretris PWI Kalsel. (nets/nfr/k-9)

Iklan
Iklan