Pemkab HSS Buka Pasar Murah untuk Kendalikan Inflasi

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali membuka stan Pasar Murah, Kamis (22/9/2022) di Halaman Kantor Kecamatan Padang Batung.

Hal itu dilaksanakan melalui Dinas Perdagangan Kabupaten HSS, dalam rangka pengendalian inflasi daerah dan menjaga stabilitas harga bahan pokok.

Pada pasar murah tersebut menjual berbagai jenis bahan kebutuhan pokok seperti gula pasir, minyak goreng, teh, ikan kaleng, susu kaleng, tepung terigu, kecap botol, hingga sabun cuci piring.

Berita Lainnya
1 dari 915
loading...

Barang-barang tersebut dapat dibeli masyarakat yang kurang mampu, dengan harga yang sedikit lebih murah dari harga di pasaran. Sehingga masyarakat setempat, cukup antusias untuk membelinya.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten HSS, melalui Kepala Bidang Bina Perdagangan Daerah Amelia Budhiarti mengatakan, Pasar Murah di Kecamatan Padang Batung itu merupakan giliran pertama kembali dilaksanakan.

“Kegiatan ini dalam rangka menjaga stabilitas bahan pokok, agar mencegah inflasi di Kabupaten HSS,” tuturnya.

Amelia berharap, dengan adanya pasar murah yang dilaksanakan itu, dapat membantu masyarakat untuk mengurangi beban kebutuhan rumah tangga. Terlebih akibat dampak kenaikan harga BBM pada saat ini. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya