Plt Bupati HSU Serahkan Bingkisan Pelopor Koperasi dan Panti Asuhan

Plt BUPATI HSU - Serahkan Bingkisan Pelopor Koperasi dan Panti Asuhan. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Pelaksana tugas Bupati Hulu Sungai Utara H Husairi Abdi menyerahkan bingkisan bagi pelopor penggerak Koperasi di HSU serta kepada Panti Asuhan dalam Peringatan Hari Koperasi (Harkopnas).

10 bingkisan yang diberikan tersebut merupakan sebagai bentuk penghargaan yang dinilai sebagai pelopor dan penggerak perkoperasian di HSU merupakan perwakilan dari Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI), Koperasi Wanita (KOPWAN),Koperasi Unit Desa (KUD) dan Koperasi Pegawai Negeri (KPN).

Bingkisan yang diberikan dalam rangka Harkopnas yang peringatannya diselenggarakan di Stadion Sei Karias belum lama tadi. Selain kepada pelopor penggerak koperasi juga diberikan dua bingkisan kepada Panti Asuhan Budi Rahayu dan Panti Asuhan Budi Harapan Telaga Silaba.

Dalam sambutannya Husairi menyampaikan bahwa saat ini Pamerintah menggelorakan gerakan “ayo berkoperasi”yang terhubung dengan program gerakan revolusi mental yang bertujuan agar kaum melenial tertarik untuk berkoperasi sehingga literasi perkoperasian semakin meningkat.

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

1 dari 607
loading...

Husairi juga menyampaikan bahwa dalam perjalanan perkoperasian di Indonesia berbagai regulasi sudah dilakukan oleh pamerintah baik dengan mengeluarkan regulasi baru ataupun memperbaharui regulasi tersebut karena dukungan regulasi itu sangat penting.

“Dukungan regulasi menjadi langkah penting agar koperasi terus diminati serta menciptakan ekosistem bisnis yang dinamis,adaptif,dan akomodatif bagi kepentingan anggota dan masyarakat,sehingga koperasi dapat lebih lincah dan dinamis dalam menangkap berbagai peluang usaha,serta mendapat kepercayaan publik,” katanya.

Sementara itu M.Yunus yang sudah cukup lama menjadi salah satu pengurus koperasi di HSU ini mengharapkan dalam momentum peringatan Harkopnas mengharapkan Pemerintah Kabupaten HSU tidak hanya memberikan pelatihan dan pembinaan akan tetapi juga memberikan bantuan.

“Mengingat adanya penurunan pendapatan koperasi saat ini kami menginginkan adanya bantuan penambahan modal dari Pamerintah Kabupaten HSU,” katanya. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya