PWI Tuntaskan Seleksi Atlet futsal Porwanas
Namun nama pemain belum diumumkan

SIWO PWI Kalsel telah menuntaskan sepeksi pemain futsal untuk Porwanas Malang, Jatim, sebanyak 11 pemain KU 27 keatas dan KU 40tahun keatas.

Banjarmasin, KP – SIWO PWI (Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia) Kalimantan selatan, telah menuntaskan seleksi pemain futsal, selama dua hari Sabtu dan Minggu (24-25/9/2022) di GOR Upik Futsal dan GOR Borneo, untuk pemain yang akan masuk Tim Porwanas Kalsel di Malang Jawa Timur.

Head Coach (pelatih kepala ) Futsal PWI Kalsel, Pep Edy Susanto menuturkan, dari dua hari seleksi sudah bisa dilihat kemampuan individual calon-calon pemain yang akan masuk skuad PWI Kalsel ke Porwanas Malang.

‘’Ada 11 pemain untuk KU 27 ke atas dan 11 pemain untuk KU 40 keatas. Namun kita akan laporkan dulu bersama SIWO kepada Ketua PWI Kalsel nama-nama yang lolos, untuk minta persetujuan,’’ jelas Pep Edy Susanto.

Berita Lainnya
1 dari 816
loading...

Menurut Edy berdasarkan masukan dari beberapa pemain, untuk KU40 keatas jumlah pemain 11 orang dinilai sangat kurang, sebab dengan usia kepala 4 tentunya lebih cepat lelah, jadi harus sering melakukan pergantian pemain.

Informasi dari pengurus PWI, jumlah 11 pemain tersebut sudah ditentukan berdasarkan regulasi dari SIWO PWI Pusat. Jadi tidak mungkin untuk menambah lagi, Bahkan sebelumnya PWI Pusat menetapkan hanya 10 pemain termasuk cadangan, namun beberapa daerah melakukan protes, sehingga jumlahnya ditambah jadi 11 orang.

Pemain futsal senior, H Luthfi Darlan dan Yusni Hardi, serta Slamet Riyadi Ketua PWI Tanah Bumbu yang ikut seleksi, menyarankan untuk mengatasi masalah minimnya pemain tersebut, sangat bergantung pada kejelian pelatih dalam menurunkan pemain utama dan pemain cadangan.

‘’Dalam hal ini pelatih harus jeli melihat kondisi pemain di lapangan, jangan sampai terjadi ada pemain bagus cedera karena dipaksakan bermain fulltime,’’papar Luthfi Darlan.

Sementara Slamet Riyadi, Ketua PWI Tanah Bumbu yang selalu aktif mengikuti kegiatan olahraga yang diselenggarakan PWI Kalsel di Banjarmasin, Mengaku keaktifannya tersebut karena kecintaan terhadap PWI Kalsel, dan untuk memotivasi rekan-rekan wartawan dari daerah lainnya di Kalsel agar memiliki semangat yang sama, Bergerak untuk mengharumkan nama PWI Banua di kancah olahraga antar wartawan nasional, jelas Yadi, sapaan akrab Slamet Riyadi yang juga aktif bermain sepakbola. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya