Shalawatan dan Tausiyah Maulid Nabi Muhammad bersama Paman Birin, KH. Nasrullah Jamaluddin: Kehebatan Alquran Memberi Dampak Positif Kehidupan

Martapura, KP – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar sholawatan dan tausiah dengan menghadirkan KH Nasrullah Jamaluddin Imam Besar Masjid Istiqlal periode 1990-2006.

Selain menghadirkan Penceramah KH Nasrullah Jamaluddin, sholawatan ini juga menampilkan 3 qori terbaik yakni H Fahrurazi, H Bugdadi, H M Abduh Amrie.

Kegiatan rutin sebulan sekali yang gagas Paman Birin, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri Habib Ali Abdullah Al Aydrus, ratusan warga, ulama, serta para ASN di lingkungan Pemprov Kalsel di Bumi Shalawat Alam Roh 88 Desa Kiram, Kabupaten Banjar, Senin (10/10) malam.

Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dari rasa syukur kepada Allah yang memberikan karunia dan rahmatnya yang luar biasa.

“Kalimantan Selatan memiliki alam yang subur, makmur, aman dan nyaman tentunya ini harus kita syukuri bersama, lihatlah di belahan negara lain yang sedang berperang,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.696
loading...

Paman Birin berharap, dengan bersholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW Kalimantan Selatan selalu mendapatkan menjadi banua aman, indah, sejahtera serta pelaksanaan MTQ berjalan dengan lancar.

Sementara itu, KH Nasrullah Jamaluddin mendoakan pelaksanaan MTQ di banua berjalan dengan sukses.

“Kita mendapatkan karunia dari Allah SWT, Kalimantan Selatan kembali menjadi tuan rumah, kita doakan Kalimantan Selatan sukses pelaksanaan dan sukses prestasi aamiin,” katanya.

Dirinya menceritakan kehebatan Al Quran yang memberi dampak positif bagi kehidupan manusia.

“Al Quran yang diturunkan di bulan Ramadhan maka bulan Ramadhan menjadi sebaik baiknya bulan. Al Quran yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW, maka nabi kita menjadi nabi terbaik,” katanya.

Disampaikan Juara Nasional Qori pada MTQ tahun1975 ini, jika ingin rumah selalu dikunjungi malaikat bacalah Al Quran.

Pria yang pernah menimba ilmu di Darusallam Martapura ini mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk membekali anak anak dengan ilmu agama dan ilmu Al Quran. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya