Bupati Hadiri Wisuda Santri BKPRMI Banjar

Martapura, KP – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Banjar menggelar Wisuda XXXV dan Ultah ke-34 BKPRMI Rayon 2, di Masjid Nurul Iman, Indrasari Martapura, Minggu (27/11).

Kegiatan diawali pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Ananda Muhammad Wildan, santri dari unit 045 Attaqwa Kecamatan Matraman yang juga qori terbaik II cabang tilawah anak-anak pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Banjar 2022.

Bupati H Saidi Mansyur sampaikan selamat dan sukses kepada para santri dan santriwati TK/TP Al Quran yang telah berhasil melewati proses pendidikan dengan semangat tinggi. Dirinya juga mengajak semua pihak untuk bersyukur dengan potensi dimiliki Kabupaten Banjar lewat segala prestasinya di bidang seni baca Al Quran.

”Kita semua patut bersyukur, Kabupaten Banjar mempunyai potensi luar biasa, begitu pula saat MTQ Nasional, kita juga mendapat prestasi luar biasa, dimana 50 persen pada ajang tersebut mendapat prestasi baik,” ujarnya.

Berita Lainnya

Bupati Lakukan Penapakan Perdana Cap Tanda Tera

BPBD Suplai Air Bersih ke Desa Terdampak Banjir

1 dari 1,080
loading...

Saidi juga berharap BKPRMI agar konsisten dan terus meningkatkan rasa kebersamaan.

Ketua Umum DPD BKPRMI Banjar Norhidayat mengatakan, wisuda tersebut diikuti 18 Kecamatan, terbagi dalam 2 rayon, yakni rayon satu diikuti 10 kecamatan 872 santri santriwati. Sedangkan rayon kedua 8 kecamatan 815 santri santriwati.

”Sejauh ini jumlah TK/TPA di Kabupaten Banjar sebanyak 435 unit, terdiri dari 457 santri santriwati TK dan 1230 santri santriwati TPA,” tandasnya.

Dikesempatan tersebut dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Ahmad Rifandi sebagai santri nilai tertinggi pada ujian akhir (munaqasah) dari Unit 016 Al Barokah Kecamatan Karang Intan, Nur Maysarah Wildani sebagai santriwati termuda dari unit 057 Syiaruddin, Kecamatan Astambul dan Ahmad Khotib, juara I Lomba Tahfiz Al-Quran Putra pada Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Nasional di Palembang Sumatera Selatan Maret 2022.

Hadir Kadis Pendidikan Liana Penny, Kabag Kesra Sawiyan, para Camat, Nadzir Masjid Nurul Iman H Muhammad Anwar. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya