FKIP Uniska Ikuti Yudisium, Dekan Harapkan Lulusan Miliki Kompetensi dan Daya Saing Tinggi

Banjarmasin, KP – Sebanyak 137 Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) menyelesaikan perkuliahannya. Dan hal tersebut ditandai dengan pelaksanaan Yudisium Semester Genap Tahun 2021/2022.

Dekan FKIP Uniska MAB Dr Muhammad Yuliansyah mengatkan keberhasilan yang telah diraih diakuinya bukan perkara mudah bagi mahasiswanya, sebab pengorbanan waktu dan pikiran menjadi salah satu yang dihadapi.

“Satu kebanggaan dan sekaligus beban yang dihadapi, persaingan ditengah masyarakat semakin ketat revolusi Industri 4.0 merupakan era digitalisasi, dimana dibutuhkan persaingan inovasi dan keahlian,” katanya Kamis (23/11/2022).

Untuk itu para lulusan harus mempersiapkan dan meningkatkan kompetensi serta kemampuan sumber daya manusia, kemampuan skill, kompetensi ilmu, kemampuan berkomunikasi dan penguasaan bahasa, bahasa arab, bahasa Cina yang menjadi bahasa internasional.

“Jadilah generasi pelanjut, generasi milenial yang tidak hanya cerdas, tapi juga harus punya karakter yang baik, berakhlakul karimah yang senantiasa menjadi panutan dimanapun anda berada,” katanya.

Untuk itu, Yuliansyah mengungkapkan, selama mengikuti proses pembelajaran di FKIP banyak bekal yang telah didapat, baik di ruang kuliah maupun dari kegiataan ekstra kurikuler.

Berita Lainnya
1 dari 3
loading...
IMG 20221125 WA0079
Dekan FKIP, Dr Muhammad Yuliansyah.

“Semoga bekal ini dapat digunakan untuk mengarungi kehidupan berikutnya, yaitu kehidupan nyata di masyarakat yang penuh dengan tantangan dan persaingan. Jangan berhenti sampai disini karena tantangan ke depan, dibutuhkan sarjana dengan kualifikasi master,” ucapnya.

Sementara, Rektor Uniska Prof Abdul Malik mengatakan apa yang dialami dalam perkuliahan Uniska tentunya banyak hal baik suka maupun duka, ketidaknyamanan dan lain-lain.

“Dan itu menjadi dinamika tersendiri yang nantinya menjadi kenangan untuk ananda. Jagalah nama baik almamate,” pungkasnya.

Dalam Yudisium tersebut diikuti program Studi Pendidikan Bahasa Inggris 47 orang, Bimbingan dan Konseling 36 orang, Pendidikan Kimia 6 orang dan Pendidikan Olah Raga 48 orang.

Untuk lulusan terbaik Pendidikan Bahasa Inggris Rini Ismatus Sholehah IP 3,80, Bimbingan dan Konseling Agidya Puput Bertisya IP 3,82, Pendidikan Kimia Hilyati Zahro IP 3,75 sertra Pendidikan Olah raga oleh Edi rahmadi IP 3,84. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya