Kontingen PWI Kalsel Tambah 1 Perak dari Cabang Fotografi di Porwanas XIII 2022

Banjarmasin, KP – Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menambah perolehan medali pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII di Malang.

Adalah Anwar Rhofieq, wartawan Kalimantan Post yang berhasil menyumbangkan
Medali perak dari cabang fotografi di Porwanas 2022 ini.

Dengan tambahan 1 medali perak, maka total perolehan medali kontingen Porwanas PWI Kalsel menjadi 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi, menyambut gembira dengan adanya tambahan 1 medali perak ini. Menurutnya, ini akan makin memotivasi tim Porwanas PWI Kalsel untuk lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang.

“Alhamdulillah, kejutan lagi buat kontingen Kalsel, hari terakhir kita masih bisa meraih medali perak. Dengan tambahan medali ini, diharapkan kita tetap bercokol di 10 besar,” ujarnya, Jumat (25/11) usai pengumuman pemenang.

“Di Porwanas selanjutnya, mudah-mudahan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” tambahnya.

Berita Lainnya
1 dari 6
loading...
IMG 20221122 WA0056
Peserta lomba fotografi dan karya tulis saat berburu foto dan berita, Selasa (22/11/2022).

Sementara itu, Anwar Rhofieq, mengaku tak menyangka bisa menduduki peringkat kedua dan memastikan memboyong medali perak di ajang olahraga yang diikuti wartawan se-Indonesia ini.

“Alhamdulillah, kaget juga setelah tau dapat perak. Soalnya nggak ada target sama sekali. Yang pasti kemarin lakukan yang terbaik aja, sisanya serahkan pada Allah yang Maha Berkehendak,” tutur Opiq, sapaannya.

Sementara, medali emas di cabang fotografi ini direbut oleh kontingen Aceh dan medali perunggu diraih kontingen Riau.

Sebelumnya, seluruh peserta lomba fotografi dan juga karya tulis diberangkatkan ke lokasi yang sudah ditentukan oleh panitia untuk mengeksplorasi objek-objek yang ada di sana sebagai bahan lomba foto maupun penulisan.

Adapun lokasi yang dijadikan sebagai objek adalah Pelabuhan Perikanan Pantai Pondokdadap, kemudian Clungup Mangrove Conservation (CMC), Pantai Gatra, Pantai 3 Warna dan Konservasi Penyu di Pantai Bajul Mati (batal dituju karena keterbatasan waktu).

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya