Permainan Tradisional Banjar Terus Dilestarikan Melalui Kampung Bermain

Banjarmasin, KP – Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor meresmikan Kampung Bermain Pekapuran, di Jalan Pekapuran Laut B, Gang Hamparaya, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Sabtu 26/11/22.

Turut hadir, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Banjarmasin, Hj Uzlah, Lurah Pekapuran Laut, Suriansyah serta jajaran terkait.

Menurut H Arifin Noor, dengan diresmikannya kampung bermain di Pekapuran itu adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota dan Kormi memacu minat dan kecintaan masyarakat terhadap permainan tradisional.

Berita Lainnya
1 dari 5,754
loading...

“Kota Banjarmasin memilik Seni Budaya Daerah yang layak untuk ditampilkan dan dikembangkan, seperti halnya permainan tradisional Banjar,” ungkapnya.

Maka dari itu, ia berharap kepada masyarakat setempat dengan diresmikannya kampung bermain tersebut selain dapat berolahraga, juga dapat menguji kemampuan dan keterampilan serta kebersamaan kelompok melalui kampung bermain.

“Mudah-mudahan bisa jadi apik, sehingga nanti masyarakat betul-betul menikmati inilah kampung bermain yang betul-betul memberikan edukasi kepada masyarakat dan tempat bersilahturahim,” pungkasnya.

Dari data yang terhimpun, permainan tradisional Banjar yang dimaksud adalah, Balogo, Terompah, Egrang, Hadang/Asinan, Barongsai, Ketapel, Silat Budaya, Panco, Sepatu Roda dua. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya