Iklan
Iklan
Iklan
PEMKAB TabalongTabalong

Sekda Tabalong : “Dengan Srikandi, Tata Naskah Dinas Teratur, Tertata, Sesuai Aturan dan Tersimpan dengan Baik”

×

Sekda Tabalong : “Dengan Srikandi, Tata Naskah Dinas Teratur, Tertata, Sesuai Aturan dan Tersimpan dengan Baik”

Sebarkan artikel ini
SOSIALISASI KEARSIPAN. (KP/Ist)

Tanjung, KP – Dengan adanya Sosialisasi Kearsipan bagi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi E-Arsip Terintegrasi/Srikandi bagi Admin OPD dan Pencatat Surat di lingkungan Pemkab Tabalong tata naskah dinas bisa teratur, tertata, kemudian sesuai aturan, lalu pasti tersimpan dengan baik yang pasti lebih cepat.

Hal itu, sebagaimana diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Tabalong Drs H Abdul Muthalib Sangadji M.Si, mewakili Bupati Tabalong saat membuka kegiatan Sosialisasi Kearsipan bagi Pimpinan OPD dan Bimbingan Teknis Implementasi E-Arsip Terintegrasi/SRIKANDI bagi Admin OPD dan Pencatat Surat, belum lama tadi di Ballroom Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru.

Menurut Sangadji, pemerintah menyambut baik, tingginya antusias peserta sosialisasi dan Bimtek digital, karena sebelumnya kepedulian terhadap kearsipan dinilai belum maksimal. “Diharapkan melalui kegiatan ini integrasi pengelolaan arsip sesuai rencana, sehingga saat aplikasi siap, pengelola di setiap OPD juga sudah siap menjalaninya,” ujarnya.

“Bahwa dengan Srikandi tata naskah dinas kita teratur, tertata, kemudian sesuai aturan, lalu pasti tersimpan dengan baik. Lalu kemudian yang pasti lebih cepat,” ungkap Sangadji.

Sekda Tabalong Abdul Muthalib Sangadji menilai, implementasi aplikasi Srikandi akan memudahkan

pengelolaan arsip karena sudah teratur, input data pun dapat dilakukan dimanapun dan kapan saja. “Dengan tata kelola input data yang sudah teratur tersebut, maka arsip yang dikelola lebih akuntabel atau akurat,” ujarnya.

Sosialisasi kearsipan bagi pimpinan organisasi perangkat daerah atau OPD, serta bimbingan teknis implementasi E-Arsip terintegrasi melalui aplikasi Srikandi bagi admin OPD dan pencatat surat, dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, yang juga memberikan mengapresiasi, dan mendorong agar kegiatan serupa rutin digelar. Pasalnya arsip dinilai penting karena berhubungan dengan regulasi, aturan, dan penyelesaian masalah hukum.

Baca Juga:  Bupati Tabalong: Realisasi Anggaran 2020 Capai 99 Persen Lebih

Acara hari itu, dilaksanakan oleh Dispersip Kabupaten Tabalong bekerja sama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). (ros/K-6)

Iklan
Iklan