250 Atlet Ikuti Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo

Banjarmasin, KP – Sedikitnya 250 atlet telah mendaftarkan diri pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kelompok umur panjat tebing yang digelar Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jatim bekerja sama dengan dengan PT Jasalindo/ Pasir Putih Water Sport di Kabupaten Situbondo.

Direktur PT Jasalindo/Pasir Putih Water Sport Situbondo, Armand Van Kempen di Situbondo, Rabu mengatakan, kegiatan yang dimulai tanggal 1 hingga 6 Desember 2022 diikuti oleh seluruh Pengprov FPTI yang berasal dari 34 Pengurus Provinsi (Pengprov) di Indonesia.

“Kejuaraan nasional panjat tebing ini merupakan kerja sama kami dengan FPTI Jatim dan didukung oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia Situbondo,” ujarnya.

Kegiatan yang digelar Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jatim bekerja sama dengan dengan PT Jasalindo/ Pasir Putih Water Sport di Kabupaten Situbondo dibuka langsung oleh Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan

Berita Lainnya

Kalsel Bersiap Jadi Tuan Rumah POMNAS 2023

Singing Contest Ramaikan Perayaan Cap Go Meh

1 dari 857
loading...

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan Kejurnas Panjat Tebing Tahun 2022 menjadi salah satu sarana pembinaan dan regenerasi atlet-atlet panjat tebing di Tanah Air.

Kejuaraan nasional kelompok umur panjat tebing 2022 ini dinilai akan berdampak positif terhadap industri wisata olahraga, khususnya di Situbondo.

“Ini merupakan komitmen Pasir Putih Water Sport, yakni konsisten dengan melakukan event nasional di Situbondo, untuk membangkitkan olahraga. Akhir Desember tahun ini akan ada seleksi nasional triathlon. Ini salah satu bukti komitmen kami untuk membangkitkan dan menggairahkan olahraga,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi mengaku akan terus mendukung berbagai kejuaraan berbagai cabang olahraga, termasuk kejuaraan nasional panjat tebing yang dimotori FPTI Jatim dan pengelola PT Jasalindo/ Pasir Putih Water Sport Situbondo.

“Tentunya kami sangat mendukung kejuaraan nasional panjat tebing ini,” ujar dia.

Sebanyak 34 Pengprov FPTI yang sudah mendaftarkan diri dalam kejuaraan nasional ini, di antaranya Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Aceh, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Jakarta, Sulawesi Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Banten, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. (nfr/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya