Komisi I Harapkan Kinerja Sekretariat DPRD Meningkat

Surabaya, KP – Komisi I DPRD Kalsel mengharapkan kinerja Sekretariat Dewan setempat meningkat, seiring rencana kenaikan status dari tipe C ke tipe B.


“Kita mendukung kenaikan status Sekretariat Dewan menjadi tipe B, dan berharap bisa meningkatkan kinerjanya,” kata Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, H Suripno Sumas, usai rapat bersama Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Senin (12/12) sore, di Surabaya.


Selain meningkatkan kinerjanya, Komisi I DPRD Kalsel juga mengharapkan peningkatan pelayanan, mengingat akan ada penambahan sub bagian, sehingga mmapu membantu kinerja Sekretariat DPRD Kalsel.


“Kita harapkan pelayanan yang diberikan bisa lebih efektif dan efisien, dengan struktur organisasi yang baru,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


Ditambahkan, dengan kenaikan tipe ini, dewan menginginkan adanya peningkatan pelayanan dan mungkin juga ada penambahan alat kelengkapan dewan (AKD), yang semula ada tiga menjadi lima.

Berita Lainnya
1 dari 1.765
loading...


Suripno Sumas mengatakan, kenaikan tipe Sektretariat DPRD Kalsel ini akan secepatnya direalisasikan, seiring diparipurnakannya Perda Revisi Susunan Organisasi Tata Kerja pada akhir Desember 2022 ini.


“Apabila Perda sudah diketuk, maka akan dibuat Pergub dan mengatur nomenklatur yang ditetapkan Peraturan Menteri Nomor 104 tahun 2016 tentang Pedoman Nomenklatur Sekretariat DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota,” jelas Suripno Sumas.


Sementara itu, Kapala Bagian Kelembagaan dan Analisis Jabatan Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jatim, Supriyadi mendukung kenaikan tipe pada Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel.


“Karena, kenaikan tipe merupakan hasil dari evaluasi-evaluasi dalam rangka peningkatan kinerja,” katanya.


Diakui, hal ini sudah dilakukan dimana-mana, apalagi di Kalse sudah sesuai norma, sehingga tinggal pembahasannya saja. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya