Tim ATB Martapura Juara Pada Festival Sepak Bola U-12 Paman Birin Cup 2022

Tim sepakbola ATB Martapura boyong Piala Paman Birin, setelah mengalahkan tim HKSN Banjarmasin 5-1, pada babak final di lapangan Murjani Banjarbaru, Sabtu.

Banjarbaru, KP – Tim sepak bola Akademi Talenta Banua (ATB) Martapura menjadi juara pada festival sepakbola U-12 Paman Birin Cup 2022, yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraha (Dispora) Provinsi Kalsel di lapangan Bola Murjani, Banjarbaru.

Pada partai final tim ATB Martapura sukses mengalahkan lawannya yaitu SSB HKSN asal Banjarmasin dengan skor telak 5-1. Kelima gol ATB dicetak M Febrianor (2 gol), M Hasan (2 gol) dan Rizky (1 gol).Gol HKSN dicetak Zidan Arkan.

Penyerahan piala dan uang pembinaan diserahkan langsung Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono didampingi Kadispora Kalsel Hermansyah diwakili Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Budiono.

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora, Budiono bersyukur atas suksesnya pelaksanaan Festival Sepak Bola U-12 Paman Birin Cup Tahun 2022.

“Alhamdulillah, telah selesai melaksanakan Festival Sepak Bola U-12 Paman Birin Cup. Ada juara satu sampai delapan,” kata Budiono, Sabtu sore.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai wadah untuk menghasilkan bibit-bibit pesepak bola Banua yang nantinya akan memperkuat tim Kalsel ke depannya.

Berita Lainnya

Kalsel Bersiap Jadi Tuan Rumah POMNAS 2023

Singing Contest Ramaikan Perayaan Cap Go Meh

1 dari 857
loading...

“Ini bukti nyata Pemprov Kalsel melalui Dispora Kalsel untuk mengembangkan sepak bola sejak usia muda melalui event tersebut,” ujarnya.

Ia berharap, evetnt seperti ini akan terus dilanjutkan, dengan harapan talenta muda sepak bola Kalsel bisa ikut di ajang tingkat lokal maupun nasional.

“Nanti harapannya even ini dapat dilaksanakan oleh kabupaten/kota untuk memperkuat timnya ditingkat Provinsi,” ungkap Budiono.

Sementara itu, Pelatih ATB Martapura, Pahmiansyah, mengatakan, bisa sampai ke babak final dan menjadi juara dikarenakan anak-anak asuhnya bermain enjoy.

“Mereka benar-benar menikmati permainan, serta anak-anak juga berhasil menerapkan apa yang selama ini dipelajari pada saat latihan, intinya mereka bermain enjoy tidak ada beban,” katanya.

Lebih lanjut, Pahmi menyampaikan, seluruh pemain ATB Martapura semuanya asli dari daerah se tempat.

“Tim ini sudah kurang lebih ada selama 3 tahun. Mereka semua sudah bersama sejak awal. Tidak ada perubahan pemain dari awal sampai sekarang,” ujarnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya