Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Bakti Sosial HBI ke-73 di Lapas Perempuan Martapura

×

Bakti Sosial HBI ke-73 di Lapas Perempuan Martapura

Sebarkan artikel ini

Martapura, KP – Dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel, Selasa (24/01) dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial di aula/ruang kunjungan Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura.

Selain melaksanakan rangkaian hari jadi imigrasi, juga tempat pelaksanaan yang berbeda dari biasanya merupakan hal yang spesial. Spesial karena membuktikan sinergitas jajaran imigrasi dan Pemasyarakatan di Kalimantan Selatan.

Android

Atas inisiasi Kepala Kantor Wilayah, Faisol Ali beserta Pimti Pratama, dipilihlah LPP Martapura sebagai tempat bakti sosial mengingat warga binaan juga merupakan saudara-saudara kita yang perlu diberikan perhatian dan bantuan.

Kegiatan ini diikuti jajaran Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Ka. UPT Pemasyarakatan se-Banjar Raya dan Ka. UPT Keimigrasian se-Kalimantan Selatan ini diisi dengan berbagai penampilan dari WBP Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura seperti pembacaan maulid, Tari Tradisional serta Tari Modern, Paduan Suara dan Pembacaan Puisi, serta Penampilan Drama dan Band dari WBP.

Dalam laporannya sebagai Ketua Panitia, Kadiv Keimigrasian Junita Sitorus mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HBI di tingkat Kanwil dan akan dilanjutkan dengan kegiatan lain seperti Tabur Bunga dan Upacara peringatan HBI.

“Bakti Sosial ini kita tujukan ke Lapas Perempuan, karena tidak hanya di luar yang perlu di santuni, saudara kita di dalam sini juga perlu di berikan bantuan,” ujar Junita Sitorus.

Hal tersebut juga diamini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Faisol Ali yang turut menyerahkan bantuan kepada WBP berupa kebutuhan pribadi WBP seperti peralatan mandi dan cuci.

“Saya apresiasi atas kegiatan ini, merupakan hal yang positif dengan diadakannya Bakti Sosial untuk WBP, jarang ada Baksos yang menyentuh mereka yang di dalam sini,” ujar Faisol Ali. (KPO-1)

Iklan
Iklan