Bupati, Membaur dengan Ribuan Jemaah Haul Guru Semman Mulia

RIBUAH jemaah memadati lokasi peringatan Haul ke 33 Guru H Semman Mulia, di kediaman almarhum, Jalan Pangeran Abdurrahman, Kelurahan Keraton, Martapura, Sabtu (21/1) malam.

Peringatan Haul ulama yang juga dikenal dengan sapaan Guru Padang, juga dihadiri Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, para habaib dan ulama, guru agama.

Pada peringatan, jemaah benar-benar larut dalam kekhusyuan ketika zikir nasyid berkumandang dibawakan rombongan Ar Raudah, Sekumpul, Martapura pimpinan Guru Sya’dudin.

Peringatan diisi pembacaan Maulid Habsyi beserta beberapa syair, diantaranya Ya Shaikhana Ya Samman, shalawat Kamilah dan ditutup dengan doa.

Berita Lainnya
1 dari 1.765
loading...

Salah seorang jemaah asal Kapuas Kalimantan Tengah, Muhammad Hidayatullah (19) mengaku sangat bahagia bisa berhadir di peringatan haul ini. Kegiatan Haul Guru Padang adalah pertama kalinya dia berhadir.

“Semoga semua yang hadir dapat berkah,” ucapnya.

Remaja yang mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Darussalam Martapura sejak setahun terakhir dan indekos di kawasan Tunggul Irang tersebut mengaku tidak menduga dengan banyaknya jumlah jamaah.

“Luar biasa jamaahnya begitu banyak, Insya Allah hadir lagi nanti di tempat Paman Birin, Haul Abah Guru Sekumpul,” pungkasnya. (adv/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya