Iklan
Iklan
Iklan
Banjarbaru

Aditya Luncurkan Sejuta Kopi Lewat Program RT Mandiri

×

Aditya Luncurkan Sejuta Kopi Lewat Program RT Mandiri

Sebarkan artikel ini
RAKOR- Pemko Banjarbaru melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan Pimpinan SKPD Lingkup Pemko Banjarbaru pada Senin (6/2/2023), yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, bersama Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, dan Sekda Kota Banjarbaru H. Said Abdullah.

Banjarbaru,KP – Pemko Banjarbaru melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan Pimpinan SKPD Lingkup Pemko Banjarbaru pada Senin (6/2/2023), yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, bersama Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, dan Sekda Kota Banjarbaru H. Said Abdullah.

Pada Rakor tersebut dibahas tentang progres Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) dan Laporan atas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun Anggaran 2022 dan arahan Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin tentang hari jadi Kota Banjarbaru yang ke – 24.

Android

Aditya menginginkan seluruh SKPD se-Kota Banjarbaru berperan untuk menyukseskan kegiatan hari jadi Kota Banjarbaru.

“Kita susun Rangkaian Hari Jadi, saya harapkan semua SKPD bisa berpartisipasi, kalau ada ide silahkan disampaikan,” katanya.

Masih kata Aditya, pada Rakor tersebut ia juga menyampaikan akan bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), yang salah satu programnya adalah Banjarbaru Kota Sejuta Kopi.

“Yang pertama karena banyaknya warung kopi di Kota Banjarbaru, yang kedua kita sudah ada program RT Mandiri jadi dari perkebunan sampai ke mesinnya kita bantu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Aditya menyatakan biji kopi yang ada di Loktabat Selatan, sekarang sudah berhasil ekspor kopi sebanyak 4 sampai dengan 6 ton per bulannya.

Untuk diketahui, Rakor tersebut juga dirangkaikan dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Naskah Perjanjian Kerja Sama antara Pemko Banjarbaru dengan PT. Telkom Indonesia, BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin, Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Sertifikat Tanah secara Simbolis serta Penyerahan Dokumen Sertifikat Tanah secara Simbolis, dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2023 antara Wali Kota Banjarbaru dengan seluruh Staf Ahli Wali Kota dan Kepala SKPD, serta Penyerahan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) Tahun 2023. (Dev/K-3)

Iklan
Iklan