Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Operasi Keselamatan Intan 2023, Satlantas Kedepankan Tilang ETLE

×

Operasi Keselamatan Intan 2023, Satlantas Kedepankan Tilang ETLE

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Selama dua pekan ke depan, Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Banjarmasin menggelar Operasi Keselamatan Intan 2023.

Dalam operasi Keselamatan Intan 2023 pihak kepolisian lebih banyak tindakan edukatif, preventif dan persuasif, dimana kepolisian mengedepankan tilang elektronik atau ETLE selama operasi tersebut.

Android

Namun begitu, tilang manual tetap diterapkan terhadap pelaku balapan liar serta penggunaan knalpot yang tidak sesuai standar alias brong.

“Saat ini penindakan tetap menggunakan ETlE. Namun, ada kebijaksanaan dari pimpinan terkait knalpot brong serta balapan liar tetap akan dikenakan sanksi tilang manual,” kata Kasatlantas Polresta Banjarmasin Kompol M Noor Chaidir, Selasa (7/2).

Kasat menjelaskan, tilang manual kembali diterapkan terhadap pelaku balapan liar dan knalpot brong untuk mencegah agar mereka tidak mengulangi perbuatan mereka.

“Kalau tidak ada tilang secara manual mereka akan terus berulang dan ini khusus untuk balap liar dan knalpot brong,” tambah Chaidir.

Lebih lanjut, Kasatlantas menjelaskan, Operasi Keselamatan Intan 2023 ini dilaksanakan untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Operasi Keselamatan Intan 2023 ini merupakan operasi kewilayahan yang selalu diagendakan setiap tahunnya,” jelas dia.

Menurutnya, Operasi Keselamatan ini dilaksanakan berdekatan dengan bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri. (yul/K-4)

Iklan
Iklan