Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Peringatan Hari Gizi di HSS Momentum Atasi Stunting

×

Peringatan Hari Gizi di HSS Momentum Atasi Stunting

Sebarkan artikel ini
ACARA - Peringatan hari gizi Nasional di Kabupaten HSS. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), bersama Persatuan Ahli Gizi (Persagi) menggelar acara peringatan hari gizi Nasional ke-63, Sabtu (25/2/2023) di Aula Terbuka Kantor PT Rezky Setia Abadi, Jalan Pahlawan, Nomor 29, Kandangan.

Kegiatan diisi dengan penyuluhan gizi seimbang oleh petugas gizi, dan penyerahan paket pemberian makanan tambahan (PMT) untuk balita gizi kurang dan untuk ibu hamil.

Ketua DPC Persagi HSS Misdiah Sari mengatakan, peringatan tersebut bertujuan agar masyarakat menyadari pentingnya asupan makanan bergizi bagi tubuh, dan membangun kebersamaan masyarakat dalam upaya menjaga kesehatan, melalui menu gizi seimbang.

Ia berharap, semangat hari gizi Nasional dapat menjadi salah satu kegiatan yang dapat mengutamakan upaya bersama berbagai pemangku kepentingan terhadap komitmen, kampanye, edukasi, akses pangan

bergizi, dan monitoring program, sehingga akan tercipta SDM yang sehat, cerdas, dan tangguh.

Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Ketua Pokja 4 Syaira Kausari mengatakan, pihaknya menyambut baik terlaksananya peringatan hari gizi nasional tahun 2023. 

“Saya berharap, melalui kegiatan peringatan ini menjadi momentum bagi kita, semua untuk bersama-sama mengatasi stunting di Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” tuturnya.

Diterangkannya, banyaknya kasus stunting pada anak akibat beberapa faktor, salah satunya adalah kurangnya asupan protein hewani.

“Protein hewani diperlukan oleh tubuh, dan efektif dalam pencegahan stunting. Untuk itu, balita kita diharapkan mendapatkan asupan protein hewani, sesuai dengan kebutuhan mereka. Termasuk tentunya dengan menerapkan gizi seimbang,” jelasnya.

Menurut Isnaniah, hari gizi Nasional juga menjadi momentum penting dalam menggalang kepedulian, dan meningkatkan komitmen semua, untuk bersama-sama membangun gizi menuju bangsa yang sehat dan berprestasi.

Acara turut dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten HSS Daru Priyanto. (tor/K-6)