Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

BPBD Kerahkan Dua Truk Tangki Suplai Air Bersih

×

BPBD Kerahkan Dua Truk Tangki Suplai Air Bersih

Sebarkan artikel ini
SUPLAI AIR - BPBD Banjar kerahkan dua truk tangki, suplai air bersih di Martapura Barat. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Masih tingginya genangan air di wilayah Martapura Barat mengakibatkan masyarakat kesulitan air bersih. Pemkab Banjar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat pun langsung mendistribusikannya ke desa terdampak banjir di Kecamatan tersebut, Rabu (22/3).

Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita mengatakan, masih tergenangnya pemukiman masyarakat di desa Sungai Rangas Ulu membuat sumur tercemar air banjir yang membuat sulitnya mendapatkan air bersih untuk digunakan memasak dan keperluan lainnya.

Android

“Kesulitan air bersih ini, masyarakat pun mengusulkan permohonan melalui WhatsApp Pusdalops agar dapat didistribusikan,” ungkapnya.

Warsita juga mengerahkan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) melakukan persiapan dan bergeser menuju Desa Sungai Rangas Ulu menggunakan dua unit truk tangki berisi air bersih 5.000 liter per tangki.

“Pendistribusian air dilakukan secara langsung dari truk tangki ke tempat-tempat penampungan milik warga yang menyebabkan pendistribusian air bersih menjadi lama,” ungkapnya.

Untuk mempercepat pendistribusian, dia berharap perangkat desa atau pambakal bisa mengirimkan surat peminjaman tandon ke BPBD, agar dapat memudahkan petugas dan masyarakat dalam pendistribusian air bersih. (Wan/K-3)

Iklan
Iklan