Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinEKONOMI

Cek Sarfas BBM dan LPG, Patra Niaga Pastikan Optimalisasi Penyaluran di Kalimantan Selama Ramadhan

×

Cek Sarfas BBM dan LPG, Patra Niaga Pastikan Optimalisasi Penyaluran di Kalimantan Selama Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Sebagai upaya kepastian pasokan energi kepada masyarakat, PT Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan melakukan pengecekan ke Stasiun Pengisian dan Penyaluran Bulk Elpiji (SPPBE) milik PT Batu Gunung Mulia di Binuang, Kabupaten Tapin serta SPBU di Kabupaten Banjar pada Senin (27/3).

Hadir dalam pengecekan Executive General Manager Patra Niaga Regional Kalimantan, M. Taufiq Setyawan, didampingi jajaran manajemen Patra Niaga Regional Kalimantan.

Menurut Area Manager Communication, Relations & CSR Patra Niaga Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai upaya memastikan ketersediaan stok dan kehandalan sarfas BBM dan LPG di wilayah Kalimantan Selatan khususnya selama bulan ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2023 ini.

“Diperkirakan pada Ramadhan-Idul Fitri tahun ini akan terjadi kenaikan konsumsi BBM jenis gasoline hingga 7,6%, gasoil sebanyak 1,5% dan LPG sebesar 4,6% dari rata-rata normal harian di selurug wilayah Kalimantan. Untuk Provinsi Kalimantan Selatan sendiri estimasi kenaikan BBM jenis gasoline mencapai 6,4%, gasoil sebesar 2,7%, dan kenaikan konsumsi LPG 3,5%,” ujar Arya.

Patra Niaga di Regional Kalimantan senantiasa memastikan ketersediaan energi berupa BBM dan LPG di masyarakat. Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut dapat menghubungi kontak Pertamina 135. (Opq/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Bright Gas Berbagi Berkah, Ajak Ratusan Anak Yatim Nonton Bareng
Iklan