Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Dispersip Kalsel Kolaborasi dengan BI Sambut Hari Dongeng Sedunia

×

Dispersip Kalsel Kolaborasi dengan BI Sambut Hari Dongeng Sedunia

Sebarkan artikel ini


Banjarmasin, KP – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Palnam melakukan kolaborasi dengan Bank Indonesia menyambut Hari Dongeng Sedunia dengan kembali menghadirkan pendongeng nasional Kempho Antaka.


Kegiatan dalam memeriahkan Hari Dongeng Sedunia Tahun 2023, diagendekan, dengan menghadirkan tokoh asal Semarang tersebut yang akan mengisi kegiatan bersama ratusan anak, pada Senin (13/03/2023) nanti.

Android


Sedangkan pada puncak peringatannya, Dispersip akan menghadirkan Ria Enes bersama boneka Susan.


Dispersip sengaja mendatangkan dua pendongeng nasional itu, untuk merangsang dan menumbuhkan minat baca sejak dini," ujar Kepala Dispersip Kalsel Hj. Nurliani Dardie kepada awak media di Banjarmasin, Jumat (09/03/2023.

Karena, ujarnya, dongeng juga salah satu media yang dapat menyampaikan berbagai pesan dan informasi.

Melalui dongeng, pesan dan informasi tersebut dikemas secara menarik dalam kemasan tokoh-tokoh dan latar cerita, hingga juga dapat membentuk karakter anak,” jelasnya.

Jadi, diagendakan dua tokoh terkenal tersebut, selain mengisi kegiatan pada Perpustakaan Palnam di Jalan Ahmad Yani Kilommeter 6 Banjarmasin, juga dibawa ke beberapa kabupaten/kota.

Sedangkan, perwakilan dari BI Adi Nugroho mengatakan kunjungan perdana ke Perpustakaan dari Bank Indonesia ini dilakukan untuk mempersiapkan kaloborasi perdana dalam rangka menyambut Hari Dongeng Sedunia yang akan diikuti 300 anak pada 13 Maret mendatang.

Kemudian maksud dan tujuan melakukan kolaborasi antara BI dan Perpustakaan Palnam ini semata-mata untuk menumbuhkembangkan kecintaan anak sedini mungkin terhadap buku dan perpustakaan serta mengenalkan kecintaan anak pada mata uang Rupiah.

“Kami pun sudah mengelilingi Perpustakaan Palnam yang ruang bacanya sangat bagus dan cukup representatif, sehingga bila warga Kalsel akan jalan-jalan jangan lupa kunjungi Perpus Palnam yang lokasinya strategis dan koleksi bukunya lengkap, juga ruang bacanya oke banget,’’ demikian Kepala Perpustakaan BI Kalsel Adi Nugroho. (nau/KPO-1)

Iklan
Iklan