Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGPalangka Raya

Hadiri Pengukuhan Guru Besar, Wagub Minta IAIN Cetak SDM Unggul

×

Hadiri Pengukuhan Guru Besar, Wagub Minta IAIN Cetak SDM Unggul

Sebarkan artikel ini

Palangka Raya,KP – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo hadiri Pengukuhan Guru Besar Bidang Ilmu Pemikiran Islam Kontemporer di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Kampus IAIN Palangka Raya, Rabu (22/3).

Saat Pengukuhan Guru Besar Prof. DR. H. Khairil Anwar, M.Ag dalam sidang senat terbuka itu, Wagub minta kampus IAiN mampu mencerak sumber daya manusia unggul.

Android

Pasalnya untuk membangun daerah Kalteng agar maju sejajar dengan daerah lain “sangat membutuhkan SDM unggul diberbagai bidang” sebutnya diacara yang dihadiri Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar Ali.

Pada kesempatan itu Wagub berharap, dengan dikukuhkannya Guru Besar ini, akan semakin meningkatkan semangat Civitas Akademika IAIN Palangka Raya, sehingga terus meningkatkan mutu pendidikan tingginya.

“Dengan begitu IAIN Palangka Raya bisa berkontribusi mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) Kalimantan Tengah yang unggul dan berdaya saing,” kata Edy. 

Dikemukakan dalam memajukan pembangunan daerah, SDM unggul adalah kunci utama agar dapat mengatasi berbagai tantangan dan kendala yang ada, terlebih saat ini Kalteng menjadi salah satu daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim. 

“Jangan sampai kita hanya jadi penonton, kita harus mampu mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menangkap setiap peluang yang ada. Sekali lagi, kuncinya SDM unggul yang hanya akan tercipta melalui pendidikan berkualitas,” sebutnya .

Menurut Wagub, pengukuhan Guru Besar ini layak diapresiasi dan disambut gembira, sehingga dapat memunculkan optimisme besar bagi perkembangan metode pemikiran baru, khususnya dalam menafsirkan Al-Quran dan peradaban Islam.

“Saya mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dikukuhkannya Profesor baru kita,” tandasnya. (Drt/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Gubernur Optimis Tahun 2023 Inflasi Kalteng Sentuh Level 4-5 Persen
Iklan