Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Pemkab HSS Tingkatkan Kampung Kuliner Gantikan Pasar Ramadan

×

Pemkab HSS Tingkatkan Kampung Kuliner Gantikan Pasar Ramadan

Sebarkan artikel ini
RAOOR BULANAN - Pemkab HSS Maret 2023 dipimpin Bupati Achmad Fikry. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) akan membuka Kampung Kuliner Ramadan 1444 Hijriah, untuk menggantikan konsep pasar Ramadan.

Saat ini, kampung kuliner sudah ada di sekitaran Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, tiga kali dalam se pekan, yakni Jumat, Sabtu dan Minggu Malam.

Android

Pemkab HSS tahun ini tidak memfasilitasi pasar Ramadan, yang biasa digelar di seputaran jalan Pasar Los Batu Kandangan. Menggantikannya, Kampung Kuliner dinaikkan status menjadi Kampung Kuliner Ramadan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, Pemkab HSS tidak mengadakan Pasar Ramadan tahun ini. Tetapi konsep dan lokasinya dipindah menjadi Kampung Kuliner Ramadan.

Adanya kampung kuliner, diharapkan masyarakat berbelanja kebutuhan dalam menjalankan ibadah puasa,” ucapnya, saat rapat koordinasi bulanan Pemkab HSS, Kamis (9/3/2023) pagi di Kafe Gegunungan Amandit Kandangan.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten HSS Sudiono mengatakan, kampung kuliner dilakukan dengan memberdayakan UMKM lokal.

“Dari 45 UMKM pedagang kuliner, sudah ada 42 yang berminat untuk menyemarakkan Kampung Kuliner Ramadan tahun ini,” sebutnya.

Kampung Kuliner Ramadan akan menyediakan beragam sajian sehat, untuk keperluan berbuka puasa dan lainnya. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Bupati HSS Pantau Bahan Pokok di Pasar Negara
Iklan