Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

Piala Adipura Diarak Keliling Kota Barabai

×

Piala Adipura Diarak Keliling Kota Barabai

Sebarkan artikel ini
PIALA ADIPURA. (KP/Ist)

Barabai, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), mengadakan arak-arakan keliling kota Barabai Piala Adipura yang telah diraih dari Kementerian Lingkungan Hidup RI sebagai penghargaan Kota Kecil. Jumat (10/03/2023).

Arak-arakan yang mengambil rute dengan start dari Jalan Telaga Sungai Tabuk ke Jalan Kartini terus ke Jalan Bhakti lalu ke jalan Brigjen Hasan Basri selanjutnya ke Jalan Murakata lalu ke Jalan A. Yani dan Jalan Keramat Manjang terus ke Jalan Pangeran H Muhammad Nur dan finish di Jalan Perwira tepatnya di Halaman Kantor Bupati HST ini dipimpin Bupati HST, H. Aulia Oktafiandi diikuti seluruh ASN dan petugas kebersihan Se-kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Android

Dalam sambutan, Bupati Hulu Sungai Tengah, H. Aulia Oktafiandi mengatakan bahwa Kabupaten HST untuk yang ketujuh kalinya meraih penghargaan adipura kategori kota kecil tahun 2022.

“Pialanya saya terimakan pada selasa 28 februari lalu di kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta. Ini merupakan bentuk apresiasi yang baik dari Pemerintah pusat kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah,” jelasnya.

Bupati mengatakan dengan diraihnya penghargaan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum dalam menumbuh-kembangkan semangat partisipasi, kebersamaan serta peran aktif dari semua komponen masyarakat dalam mewujudkan budaya bersih, demi terwujudnya tata kelola lingkungan kota yang bersih dan sehat.

“Anugerah adipura ini harus diterima secara bertanggungjawab dan penuh komitmen. Serta

dipertahankan keberadaannya di Bumi Murakata. Adipura ini menjadi pertanda adanya koordinasi, Kemitraan, Kebersamaan yang baik antar perangkat daerah di pemerintahan dengan swasta serta masyarakat. Hal ini juga merupakan potensi untuk dapat meningkatkan hubungan yang harmonis antara Pemerintah, Swasta serta sinkronisasi sebagai hakekat terlaksananya good governance di Kabupaten HST,” ungkap Bupati.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Mandingin Sumbang Beras Untuk Rest Area Haul Guru Sekumpul

Bupati juga mengatakan atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten HST, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada para petugas kebersihan sebagai ujung tombak di lapangan, Dinas lingkungan hidup dan perhubungan serta segenap jajaran SOPD terkait atas dedikasi, Kerja keras dan ikhlas selama ini dalam mewujudkan kebersihan dan kenyamanan kota barabai.

“Kita semua bisa melihat secara nyata bahwa peran para petugas kebersihan perlu di beri Apreseasi karena mereka adalah para pahlawan kebersihan yang sudah bekerja keras untuk mewujudkan Kabupaten HST sebagai Kabupaten yang bersih dan bersahabat bagi seluruh masyarakat,” ungkapnya. (ary/K-6)

Iklan
Iklan