Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Wabup Ikut Ngopi Bersama MKKS SMP

×

Wabup Ikut Ngopi Bersama MKKS SMP

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Wakil Bupati Tanah Laut (Wabup Tala) Abdi Rahman mengikuti kegiatan Ngopi (Ngobrol Pintar) dalam rangkaian acara Rapat Kerja Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Kabupaten Tala di UPTD SMP Negeri 5 Takisung, Kamis (9/3/2023).

Abdi mengatakan, kegiatan MKKS merupakan salah satu cara untuk membuka pikiran sekaligus memecahkan berbagai masalah kerja yang selama ini dialami para guru. Ia menjelaskan, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang saling bersilaturahmi satu dengan yang lainnya, karena saling bersinergi satu dengan yang lainnya.

Musyawarah ini juga menjadi kekuatan untuk para guru, terutama para kepala sekolah dalam mendiskusikan hal yang terkait untuk meningkatkan kinerja sekolah mereka masing-masing.

Wabup menuturkan, guru yang dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa harus diperhatikan sekecil apapun yang dilakukan oleh guru. Menurutnya, ia tidak akan bisa menjadi seorang wabup seperti sekarang kalau tidak ada guru.

“Meskipun guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa bukan berarti mereka tidak diperhatikan oleh SKPD terkait,” jelasnya.

Dikesempatan itu, wabup juga menyampaikan beberapa pesan sekaligus berharap bisa mendapatkan masukan atau saran dari para kepala sekolah. Dirinya menginginkan kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk menampung aspirasi para guru dalam membahas berbagai isu terkait pembangunan daerah khususnya pendidikan. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Bupati: Olahraga Mengajarkan Kerjasama dan Komunikasi
Iklan