Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Bupati Berharap Masyarakat Manfaatkan Keberadaan Puskesmas

×

Bupati Berharap Masyarakat Manfaatkan Keberadaan Puskesmas

Sebarkan artikel ini
KEGIATAN - Manunggal Tuntung Pandang di Desa Sambangan Kecamatan Bati-Bati. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan Puskesmas untuk memeriksa kondisi kesehatan.

Demikian ia sampaikan saat memberikan sambutan pada kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Sambangan Kecamatan Bati-Bati pada Jumat (10/3/2023).

Android

“Kami berharap keberadaan Puskesmas dapat dimanfaatkan, jangan menunggu sakit dulu baru pergi ke Puskesmas. Selagi masih sehat, tetap periksa kondisi kesehatan dan apabila ada gangguan kesehatan dapat segera ditangani,” kata bupati.

Selanjutnya ia sampaikan bahwa seluruh masyarakat Kabupaten Tala yang memiliki identitas kependudukan berdomisili Tala akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis di fasilitas kesehatan.

“Jangan takut untuk memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan, karena biayanya gratis. Seluruh masyarakat Tala sudah memiliki jaminan kesehatan baik yang dibiayai pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten,” tutup bupati.

Pada kesempatan MTP ke 107 ini, bupati melakukan peninjauan pelayanan yang diberikan SKPD kepada masyarakat, kemudian menyerahkan buku rekening tabungan pelajar, menyerahkan dokumen kependudukan, dan menyerahkan bibit pohon dari Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tala kepada Kepala Desa Pemuda.

Selain itu juga diserahkan paket sembako kepada para lansia Desa Pemuda oleh Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Nurul Hikmah Sukamta didampingi oleh Yati Octoviana Abdi Rahman. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Tabrakan dengan Truk, Perawat Sungai Cuka Meninggal Dunia
Iklan