Iklan
Iklan
Iklan
POLITIKA

Gelar Konsolidasi, DPC PDIP Targetkan 2 Kursi di Dapil Banjarmasin Barat

×

Gelar Konsolidasi, DPC PDIP Targetkan 2 Kursi di Dapil Banjarmasin Barat

Sebarkan artikel ini
DPC PDIP Kota Banjarmasin menggelar kegiatan konsolidasi, khususnya di Dapil Banjarmasin Barat, dengan para Pengurus Kecamatan, Kelurahan hingga tingkat Ranting, di Kedai 99 Trisakti Banjarmasin, Sabtu (27/5/2023).

Banjarmasin, KP – Menghadapi Pemilu 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Banjarmasin terus merapatkan barisan agar meraih hasil maksimal pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) nanti.

Terlebih, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Banjarmasin Barat, DPC PDIP Kota Banjarmasin juga menargetkan bisa meraih minimal 2 kursi di parlemen.

Android

Terkait itu, DPC PDIP Kota Banjarmasin menggelar kegiatan konsolidasi, khususnya di Dapil Banjarmasin Barat yang dipimpin oleh Saut Nathan Samosir dengan para Pengurus Kecamatan, Kelurahan hingga tingkat Ranting, di Kedai 99 Trisakti Banjarmasin, Sabtu (27/5/2023).

“Kita hari ini menggelar kegiatan konsolidasi untuk seluruh tingkatan pengurus. Mulai Pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting hingga Anak Ranting se-Banjarmasin Barat,” ungkap Samosir, yang merupakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Kota Banjarmasin.

Dalam konsolidasi ini, lanjutnya, pihaknya juga menginstruksikan agar seluruh pengurus segera melengkapi kepengurusan PAC, Anak Ranting dan Ranting, termasuk untuk menyiapkan saksi-saksi.

“Dari pengurus yang berjumlah 188 orang, kita perlu sekitar 232 saksi tambahan yang harus dicari,” ujarnya.

Saut Nathan Samosir saat memimpin kegiatan konsolidasi pengurus partai di Banjarmasin Barat.

“Kita ditargetkan DPD PDIP Kalsel untuk meraih 2 kursi di Dapil Banjarmasin Barat. Sebelumnya kan hanya 1 kursi, tahun 2024 ini ditambah jadi 2 kursi. Karena itu, kita terus melakukan konsolidasi dengan teman-teman pengurus agar tetap solid,” tambah owner Ekspedisi Lintas Jawa Group.

Samosir juga menilai, persaingan Caleg di Pemilu 2024 nanti akan semakin ketat. Baik antar Caleg di internal partai maupun dengan Caleg dari partai lain.

“Tahun 2019 Dapil Banjarmasin Barat kan masih memperebutkan 10 kursi. Sekarang tinggal 9 kursi. Berarti akan semakin ketat persaingan antar Caleg, baik antara teman-teman di dalam satu partai maupun Caleg partai lain yang ikut pesta demokrasi 2024,” tandas Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin itu.

Namun, poin pentingnya, kata Samosir, adalah turun ke masyarakat dan merapatkan barisan dengan semua pengurus agar target yang telah dicanangkan bisa dicapai. (Opq/KPO-1)

Iklan
Iklan