Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Labschool PAUD FKIP ULM Kenalkan Rasa Kebangsaan Sejak Dini

×

Labschool PAUD FKIP ULM Kenalkan Rasa Kebangsaan Sejak Dini

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Untuk menanamkan rasa kecintaan kepada bangsa dan negara sejak dini, Labschool Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin menggelar peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023.

Kepala Labschool PAUD FKIP ULM, Dr. Sulistiyana, S.Pd., M.Pd mengatakan, setiap tanggal 2 Mei di peringati Hari Pendidikan Nasional bagi bangsa Indonesia dan moment tersebut dijadikan sebagai bentuk pengenalan dini untuk anak anak PAUD.

“Ini adalah pengenalan dini bagi peserta didik Labcshool PAUD FKIP ULM dan juga memperingati sosok yang berjasa dalam dunia pendidikan yakni Ki Hadjar Dewantara” Katanya, Selasa (2/5/2923).

Lanjutnya, mengenalkan sejak dini dan menanamkan seorang sosok pejuang sangatlah penting sebab anak anak tersebut harus memiliki rasa kecintaan baik terhadap bangsa maupun negara.

“Kecintaan terhadap bangsa ini sangat perlu di tanamkan bagi anak anak PAUD agar kelak mereka selalu memiliki rasa membangun dan bisa dituangkan dalam pendidikan, ” Ucapnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung di halaman Kampus FKIP ULM juga dilakukan upacara bendera bagi anak anak, hal tersebut membentuk rasa kedisiplinan dan tanggung jawab.

“Kecintaan terhadap bangsa ini sangat perlu di tanamkan bagi anak anak PAUD agar kelak mereka selalu memiliki rasa membangun dan bisa dituangkan dalam pendidikan sebagai generasi penerus,” pungkasnya.

Pada peringatan Hardiknas ini, anak-anak Kelompok Bermain (KB), TK A dan B, beserta kepala Labschool dan guru menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. (Fin/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Banjarmasin Belum Jalankan Permintaan Presiden Soal Tarif PCR
Iklan