Iklan
Iklan
Iklan
Barito TimurKALTENG

Melalui Momentum Hari Pendidikan Nasional Bersama Dorong Kreativitas Dunia Belajar

×

Melalui Momentum Hari Pendidikan Nasional Bersama Dorong Kreativitas Dunia Belajar

Sebarkan artikel ini
Bupati Bartim Ampera AY Mebas usai upacara peringati Hari Pendidikan Nasional. (kp/ist)

Tamiang Layang, KP – Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas mengajak kepasa seluruh elemen masyarakat untuk mendorong kreativitas dunia belajar supaya lebih maju memanfaatkan teknologi.

“Namun jangan sampai kebablasan, di momentum Hari Pendidikan Nasional kita harus bersama-sama mendorong kreativitas dunia pendidikan, terutama pelaku pendidikan,” kata Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Rabu ( 2/05/2023 ) kemaren

Menurutnya, pelaku pendidikan seperti tenaga pengajar atau guru bisa menonjolkan sumber daya lokal dalam hal materi pembelajaran kepada peserta didik. Dalam program merdeka belajar yang digaungkan menuntut para pendidik berinovasi dengan memanfaatkan lingkungan sekitar.

Hal itu, kata dia, perlu dilaksanakan secara faktual dalam menentukan pendidikan yang beriringan dengan era perkembangan zaman.

Dicontohkan Ampera, di wilayah yang terkenal dengan produksi ikan melimpah maka perlu membuat terobosan dengan mengolah berbagai bahan pangan dari ikan. Demikian juga seperti wilayah yang memiliki sumber daya alam seperti rotan maka perlu kreativitas pendidikan yang dijadikan barang seni dan lainnya.

“Yang dikenalkan kepada peserta didik yakni unsur sumber daya alam lokal untuk memacu kreativitas dan mendorong dunia pendidikan untuk menjadikannya materi- materi pembelajaran di tiap sekolah,” kata orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023, Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas menjadi pemimpin upacara dan menyampaikan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Anwar Makarim, dengan tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar. (vna/k-10)

Iklan
Baca Juga:  Ketua DPRD Bartim Minta Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Tingkatkan Pengawasan Elpiji
Iklan