Iklan
Iklan
HEADLINE

“Terus Dedikasi Tinggi Mengajar Karate”
Paman Birin Latihan Bersama 419 Guru dan Kepsek

1
×

“Terus Dedikasi Tinggi Mengajar Karate”<br>Paman Birin Latihan Bersama 419 Guru dan Kepsek

Sebarkan artikel ini
BIMBINGAN TEKNIS – Latihan karate, kegiatan rangkaian bimbingan teknis penerapan disiplin PNS Satuan Pendidikan SMA, SMK, & SLB yang dibuka Paman Birin di Kiram Park, Kabupaten Banjar Rabu (10/5). (adv)

GUBENRUR Kalsel H. Sahbirin Noor memimpin secara langsung latihan karate bersama Kepala Sekolah SMA, SMK, SLB, para Pengawas, serta Para Pejabat jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kegiatan rangkaian Bimbingan Teknis Penerapan Disiplin PNS Satuan Pendidikan SMA, SMK, & SLB yang dibuka secara langsung oleh Paman Birin di Kiram Park, Kabupaten Banjar Rabu (10/5).

Sebanyak 419 peserta terdiri dari kepala sekolah SMA/SMK/SLB, pengawas sekolah dan pejabat di lingkup Dinas Pendidikan Pemprov Kalsel.

Dalam latihan bersama itu, Paman Birin, nama sapaan Sahbirin Noor dengan semangat memperagakan berbagai gerakan dasar yang diikuti oleh para peserta.

Mulai gerakan satu langkah ke depan, dua langkah hingga gerakan ke belakang.

“Seni beladiri atau karate ini adalah seni menangkis dan menyerang. Dan saya bangga, hari ini bisa berlatih karate dengan para guru dan kepala sekolah. Luar biasa,” kata Paman penuh semangat.

Paman Birin juga menekankan pentingnya kesehatan jasmani dan rohani bagi para ASN, terlebih bagi para guru dan kepala sekolah.

“Ini penting bagi kita, terlebih bagi para guru dan kepala sekolah yang merupakan ujung tombak pelaksanaan pendidikan,” sampainya.

Paman Birin berpesan kepada para guru dan Kepala Sekolah agar dapat memberikan dedikasi tinggi dalam mendidik pelajar di Banua.

Selain itu, Paman Birin juga mengharapkan agar para guru dan Kepala Sekolah dapat menjadi teladan bagi peserta didik.

“Para guru bukan hanya menjadi pendidik, tetapi lebih dari, guru adalah teladan,” pesan Paman Birin.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Muhammadun, menyampaikan rasa bangganya karena para kepala sekolah, pengawas dapat berlatih ketangkasan karate bersama Paman Birin.

“Ada lebih dari 400 peserta yang mengikuti kegiatan ini, kami memohon perkenan Paman Birin memberikan bekal pelatihan karate bagi kami semua,” ungkapnya.

Para peserta Pejabat Disdikbud serta Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB, serta para pengawas se Kalimantan Selatan, sangat antusias mengikuti latihan karate bersama Paman Birin. (adv/K-2)