Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATapin

Bupati Tapin Roling Puluhan Penjabat Eselon II dan III

×

Bupati Tapin Roling Puluhan Penjabat Eselon II dan III

Sebarkan artikel ini
BUPATI TAPIN - HM Arifin Arpan dan penjabat di Lingkungan Pemkab Tapin salami para penjabta eseloan II dan III yang sudah diambil sumpah. (KP/Ist)

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan melantik dan mengambil sumpah Jabatan Tinggi Pratama penjabat eselon II dan III dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin dilapangan Terbuka Kantor Bupati Tapin, Senin (20/07/2023).

Sebanyak 21 orang penjabat eselon II dan II yang dilantik yaitu diantaranya, Reza Ramadie menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan, sebelumnya menjabat Kepala Dinas PMPTSP. Untuk Kepala Dinas PMPTSP dijabat oleh Hj Fauziah sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja. Untuk Kepala Dinas Tenaga Kerja dijabat oleh Sapuani yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas pendatapan.

Sementara Kepala Dinas pendapatan dijabat oleh Zainal Aqli sebelumnya menjabat Kepala Bappelitbang. Kepala Dinas Perindustrian Yustan Azidin, sebelumnya menjabat Kepala Dinas PUPR. Asisten Pemerintahan Kesra dijabat oleh Zainal Abidin sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dijabat oleh H Taher sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia.

Selanjutnya Kepala BKPSDM Tapin dijabat oleh Gt Ridha Jaya Wardana dan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyaraktan dan SDM dijabat oleh Rosaria Sari, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian. Dan untuk eselon III diantaranya yaitu Mukhadi menjabat Camat Candi Laras Utara dan Zaul Rahman Camat Candi Laras Selatan karena  dua camat di tinggal pensiun.

Bupati Tapin dalam amanatnya menyampaikan, ucapan selamat kepada penjabat eselon II dan III yang dilantik, mudahan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan topuksi masing-masing yang telah diamanatkan.

“Kepada Penjabat yang baru dilantik untuk berkomitmen dalam meningkatkan efektifitas dilingkungan kerja sesuai dengan aturan perundang-undangan berlaku,“ Tegas Bupati.

Dikatakan Bupati bahwa dalam melaksanakan tugas di pemerintahan, sekarang tidak mudah, satu saja yang saya minta, sakip, sakip, sakip dilaksanakan.

Baca Juga:  Tingkatkan Layanan Publik DLH Launching Inovasi Si Uji Tepat

“Kalau itu sakip tidak dilaksanakan maka akan mengurangi poin nilai kinerja di organisasi bersangkutan, jadi jangan salahkan kami ada pengurangan gaji dan tunjangan,“ jelasnya.

Jangan sampai penjabat baru dilantik ini tidak tahu, hanya anak buah saja yang melaksanakan, makanya saya ingatkan amanah ini kita berikan supaya bisa menghayati dan mengayomi mempertanggungjawabkan yang diberikan.

“Jangan hanya meminta kedudukannya saja tolong pekerjaan di pertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya agar nilai poin naik dibandingkan tahun sebelumnya,“ pinta Bupati yang dalam beberapa bulan kedepan akan berakhir.

Ditambahkan Bupati bahwa Sakip ini bukan hari kemarin yang harus dilaksanakan tetapi sudah lama dan sampai sekarang nilainya tetap saja.

“Tolong ini menjadi perhatian kita bersama, ada masih rendah harus ditingkatkan jangan sampai melalaikan tugas pekerjaan masing-masing,“ pungkasnya.

Pelaksanaan Pelantikan di Gelar lapangan terbuka Halaman Kantor Bupati Tapin bersamaan dengan apel peningkatan disiplin ASN Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin. Pada proses pelantikan juga penyematan tanda jabatan Camat kepada dua orang camat CLS dan Camat CLU oleh Bupati Tapin. (abd/K-6) 

Iklan
Iklan