Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Dua Rumah di Hamak Telaga Langsat, HSS Musnah Terbakar

×

Dua Rumah di Hamak Telaga Langsat, HSS Musnah Terbakar

Sebarkan artikel ini
Petugas gabungan berupaya memadamkan api yang membakar dua buah rumah di di Desa Hamak Timur, Kecamatan Telaga Langsat, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Ahad (13/8/2023). (Kalimantanpost.com/Antara)

KANDANGAN, Kalimantanpost.com – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan menghanguskan dua buah rumah, di Desa Hamak Timur, Kecamatan Telaga Langsat, HSS.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, dan asal api diduga dipicu karena arus pendek atau konsleting listrik,” kata Kasi Humas Polres HSS Ipda Ardiansyah Machzar mewakili Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu di Kandangan, Minggu (13/8/2023).

Dijelaskan Ardi, kebakaran dilaporkan terjadi hari ini, sekitar pukul 13.30 Wita menghanguskan dua buah rumah warga, di mana dua buah rumaht tersebut merupakan bantuan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten HSS.

Lokasi kebakaran tepatnya berlokasi di jalan depan Mesjid Desa Hamak, dua buah rumah tersebut milik warga desa sempat, yakni korban Amat (62) dan Samsuriah (Alm).

Kedua rumah yang terbakar terbuat dari kayu papan beratapkan seng berukuran 4 x 6 meter milik korban Amat dan ibunya yang bernama Samsuriah (Alm).

Pada saat itu terjadi musibah kebakaran korban Amat sedang tertidur, kemudian korban terbangun dan kemudian melihat api di plapon rumah miliknya.

Setelah itu korban mencoba minta tolong ke warga sekitar untuk memadamkan api, diperkirakan sumber api berasal dari arus pendek listrik dan kerugian di taksir Rp60 juta karena dua rumah terbakar 100 persen.

“Sekitar 30 menit api dapat di padamkan oleh PMK gabungan beserta Anggota TNI dan Polri Telaga Langsat, dan masyarakat kita di Desa Hamak Timur,” ujarnya. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Kosan Belakang FH ULM Diamuk Api
Iklan