Iklan
Iklan
BANUA KITATapin

Tapin Art Festival Siap Tampilkan Berbagai Macam Budaya  

×

Tapin Art Festival Siap Tampilkan Berbagai Macam Budaya  

Sebarkan artikel ini
BUPATI TAPIN - HM Arifin Arpan menerima secara simbolis bantuan dari PT KPP untuk pergelaran Tapin Art Festival selanjutnya diserahkan kembali kepada panitia penyelenggara. (KP/Ist)

Rantau, KP – Dalam beberapa hari lagi akan di gelar Tapin Art Festival, dukungan dari perusahan-perusahaan di Tapin terus berdatangan, Kali ini giliran PT Kalimantan Prima Persada (KPP) yang menyerahkan bantuan dana senilai Rp700 juta rupiah.

Penyerahan bantuan dana secara simbolis diserahkan oleh Manajemen PT KPP di terima oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan selanjutnya Bupati Tapin menyerahkan kembali kepada Panitia Penyelenggara Tapin Art Festival bertempat di rumah kediaman Bupati Tapin jalan perintis raya, Senin (31/7/2023) kemarin siang.

Bupati Tapin M Arifin Arpan sangat berterimakasih kepada PT KPP yang sudah mau membantu untuk kelancaran kegiatan Tapin Art Festival yang akan berlangsung mulai tanggal 5 sampai 9 agustus 2023 mendatang.

“Apalagi tak sedikit dana yang disisipkan, yakni 700 juta rupiah,” tuturnya.

Dijelaskannya bahwa Tapin Art Festival merupakan momentum penting dan strategis, karena event ini tidak hanya melestarikan seni budaya tetapi juga pelaku UMKM di Kabupaten Tapin untuk di kenalkan keluar.

“Tapi kita ingin menggerakkan perekonomian masyarakat khususnya usaha kecil menengah melalui kreativitas masyarakat guna mendorong terciptanya produk unggulan,” katanya.

Lanjutnya, hajatanini tidfak hanya budaya dan kesenian di tampilkan juga dapat dilihat pada kegiatan terutama di stand bazar, di mana masyarakat yang memiliki usaha kecil menengah dapat berpartisipasi untuk menampilkan produknya.

“Kita juga menginginkan kegiatan ini bisa menunjang pariwisata, sehingga kedepannya bisa menjadikan Kabupaten Tapin sebagai salah satu tujuan pariwisata nasional,“ katanya.

Karena kita percaya, dengan meningkatnya kunjungan wisata di Kabupaten Tapin, secara tidak langsung akan merangsang pertumbuhan usaha kecil masyarakat.

“Saya menginginkan kepada pengunjung di Tapin Art Festival, bisa menjelajahi wisata yang ada di bumi ruhuy rahayu yang berlangsung pada tanggal 5 sampai 9 Agustus 2023 mendatang,“ pinta Bupati Tapin.

Sementara Dept Head PT KPP Indra H mewakili manajemen mengatakan, bahwa bantuan ini dari bersumber dari CSR Perusahaan PT KPP untuk mendukung gelaran Tapin Art Festival di Kabupaten Tapin.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa memperlancar dan mensuksuksekan hajatan Pemerintah Kabupaten dalam Tapin Art Festival,“ harapnya.

Tapin Art Festival nantinya berlangsung pada tanggal 5 sampai 9 Agustus 2023 dengan kegiatan lomba-lomba diantaranya lomba mural, parade tari, lomba lukis tingkat TK dan SD, Fashion Carnaval dan Pawai Budaya serta hiburan lainnya seperti music panting dan sanggar budaya kemudian dilain tempat juga ada Bazar UMKM Tapin. (abd/K-6)