Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Barito Putera Melorot ke Posisi Keempat Usai Borneo FC Taklukkan PSS 1-0

×

Barito Putera Melorot ke Posisi Keempat Usai Borneo FC Taklukkan PSS 1-0

Sebarkan artikel ini
Klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024 hingga pekan ke-12, Minggu (17/9/2023) malam. (Kalimantanpost.com/Instagram garudafansbook)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Kesebelasan Barito Putera kembali.melorot keperingkat keempat setelah tim asal Kalimantan lainnya Borneo FC menaklukkan tamunya PSS Sleman 1-0 di Stadion Segiri, Minggu (17/9/2023) malam.

Tim Laskar Antasari sebelumnya, Jumat (15/9) menyerah 0-2 atas tuan rumah PSM Makassar sehingga tertahan dengan poin 20 dari 12 kali tampil.

Posisi Barito Putera bakal kembali melorot jika dalam pertandingan melawan PSIS Semarang pada 23 September di Semarang kembali kalah. Pasalnya, ada empat tim yang saat ini mendulang 18 poin yakni PSIS Semarang, Persib Bandung, PSM Makassar dan Persebaya Surabaya. Jika menang keempat tim itu meraih 21 poin, melewati tim kebanggaan Urang Banjar.

Sementara itu, Borneo FC yang menang atas PSS Sleman menyodok diperingkat kedua dengan poin 22 dari 12 kali menang. Posisi puncak masih ditempati Madura United dengan poin 26 dan Rans Nusantara diperingkat ketiga dengan poin 22.

Borneo FC sendiri sebenarnya mendominasi sepanjang pertandingan, namun rapatnya pertahan dan gemilangnya penampilan kiper Anthony Pinthus membuat beberapa peluang didapat seperti Adam Alis, Felipe Cadenazzi, Muhammad Fathurrahman.

Namun, serangan gencar Borneo FC baru membuahkan hasil di menit 90+5’ lewat blunder dilakukan Antony Pinthus dan berhasil dimaksimalkan Silverio Junio menjadi gol.

Hasil pertandingan lainnya Minggu malam, Persija Jakarta menaukksn tuan rumah 1-2.di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur.

Persik sempat memimpin lebih dulu melalui Mohammad Khanafi di menit ke-35 dan dua gol dari Persija melalui Firza Andika di menit ke-68 dan Ondrej Kudela lewat titik penalti pada menit ke-90+6. (Mau/KPO-3)

Hasil Pertandingan
Minggu (17/9/2023)

  • Madura United vs Persebaya Surabaya 3-0
  • Borneo F vs PSS Sleman 1-0
  • Persik Kediri vs Persija Jakarta 1-2
Baca Juga:  Berulang Tahun ke-56, Hasnur Group Gelar Syukuran

Iklan
Iklan