Diusulkan Pembangunan RS Pemerintah Pusat di Kalsel

Banjarmasin, KP – Kalsel mengusulkan pembangunan rumah sakit pemerintah pusat di daerah ini dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.


“Kita berharap akan hadir rumah sakit pemerintah yang dibangun Kementerian Kesehatan,” kata Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin kepada wartawan, Jumat (1/9/2023), di Banjarmasin.


Untuk ini, dewan siap bersama-sama Pemprov Kalsel mengusulkannya ke pemerintah pusat, mengingat posisi Kalsel sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN).


“Usulan ini sangat relevan, bahkan sudah disampaikan pada rapat Komisi IV DPRD Kalsel dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Ulin,” tambah Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin.

Berita Lainnya
1 dari 147


Bang Dhin mengungkapkan, usulan pembangunan rumah sakit pemerintah ini, bukan berarti pelayanan RSUD Ulin tidak baik atau siap menyongsong penyangga IKN.


“Namun, pelayanan kesehatan terhadap masyarakat harus diantisipasi untuk tahun-tahun mendatang. Ada jangka menengah dan panjang,” ujar politisi PDI Perjuangan.


Ditambahkan, saat ini RSUD Ulin sudah cukup baik dalam pelayanan. Fasilitas kesehatan ini juga sudah menjadi rujukan rumah sakit di Kalimantan.


“Diharapkan, hadirnya rumah sakit pemerintah lainnya akan semakin membuka ruang pelayanan yang lebih baik dan cepat untuk masyarakat,” ujar Bang Dhin. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya