Madura United Semakin Kokoh di Puncak Usai Taklukkan Persebaya 3-0

BANGKALAN, Kalimantanpost.com –
Madura United FC semakin kokoh di puncak klasemen sementara usai menaklukkan Persebaya Surabaya 3-0 di pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (17/9/2023).

Gol dari klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu dicetak oleh Jaja di menit ke-8 babak pertama, serta babak kedua oleh Lulinha di menit ke-48, serta Junior Brandao di menit ke-83.

Madura United memimpin dengan poin 26 dari 12 kali main, sedangkan peringkat kedua ditempati Rans Nusantara yang meraih angka 22, sedang Barito Putera diperingkat ketiga dengan poin 20.

Namun, posisi tim kebanggaan Urang Banjar akan turun kembali bila Minggu malam mampu menaklukkan tamunya PSS Sleman. Borneo yang menempati peringkat keempat saat ini memperoleh 19 poin dari 11 kali bertanding.

Bagi Persebaya, dengan kekalahan itu berada di peringkat ke-8 dengan meraih 18 poin, hasil dari lima kali menang, empat kali kalah, dan tiga kali seri.

Ketiga gol dari klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu dicetak oleh Jaja di menit ke-8 babak pertama, serta babak kedua oleh Lulinha di menit ke-48, serta Junior Brandao di menit ke-83.

Berita Lainnya
1 dari 1,474

“Kemenangan ini berkat upaya serius pemain dalam bekerja sama, dan memanfaatkan momentum dengan baik,” kata Pelatih Madura United FC Mauricio Sauza.

Kemenangan Madura United kali ini merupakan yang pertama. Pada lima kali pertandingan sebelumnya klub sepak bola kebanggaan masyarakat Pulau Garam itu tidak pernah menang atas Persebaya.

Sejak tertinggal satu gol pada babak pertama, tim tamu berupaya mengejar ketertinggalan dengan mengganti sejumlah pemain. Akan tetapi upaya itu tidak membuahkan hasil.

Berbagai upaya yang dilakukan tim berjuluk Bajul Ijo itu selalu digagalkan Madura United.

Hingga menit kesembilan pada waktu tambahan berakhir, skor tidak berubah yakni 3-0 dengan keunggulan untuk Madura United. (Ant/KPO-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya