Paman Birin Sampaikan Pesan Kepada PKKMB Uniska

Banjarmasin, KP – Berbakti dengan orang tua dan jangan malas, itulah sepenggal kata yang dikatakan Gubenur Kalsel, H Sahbirin Noor kepada Mahasiswa Baru saat mengikuti acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2023/2024, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al -Banjari (UNISKA), di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Selasa (12/9/2023).

“Mahasiswa baru jangan pemalas jika ingin berhasil dan menyongsong masa depan. Rajin kuliah hingga selesai,” kata Sahbirin saat memberikan sambutannya di hadapan mahasiswa baru.

Gubenur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini juga berdialog secara langsung kepada mahasiswa yang mengikuti PKKMB. Sesekali Paman Birin memberikan pertanyaan, dan jika pertanyaan tersebut benar maka mahaiswa yang menjawab akan diberikan hadiah.

“Sebagai penerus bangsa ini harus cerdas, tanggap untuk pembangunan akan datang, yang jelas tentu di tangan mereka, yakni para mahasiswa,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 45

Sementara itu, Rektor Uniska MAB, Prof Abdul Malik, bersyukur bahwa Uniska kembali melaksanakan PKKMB dan dibuka oleh Gubernur.

Tentu ini sebagai kebanggaan selain sebagai alumni Uniska dan juga bisa memberikan motivasi terhadap semangat mahasiswa baru.

“Hadirnya beliau memberi semangat sebagai motivasi kesuksesan dan bahwa yang benar-benar kuliah sampai selesai itu yang berhasil,” bebernya.

Malik juga berharap mahasiswa baru rajin kuliah dan dapat menyelesaikan kuliahnya dengan baik. Dalam kegiatan PKKMB mengajarkan kepada mahasiswa baru agar dapat dengan mudah berinteraksi pada organisasi-organisasi kemahasiswaan.

“PKKMB diikuti mahasiswa baru dari 10 Fakultas yang ada di Uniska. Uniska memiliki sekitar 30 lebih organisasi kemahasiswaan yang bisa dijadikan sebagai tempat latihan dalam berorganisasi,” pungkasnya (Fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya