Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Pentingnya Peran Humas Polri Mengawal Pemilu 2024

×

Pentingnya Peran Humas Polri Mengawal Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
SAMPAIKAN SAMBUTAN - Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa'i menyampaikan kata sambutan pada kegiatan pelatihan teknis fungsi kehumasan.(KP/Istimewa)

Banjarmasin, KP- Polda Kalsel menggelar pelatihan teknis fungsi kehumasan, Senin (11/9).

Kegiatan yang mengusung tema “Humas Polri Presisi Siap Mengawal dan Mengamankan Tahapan Pemilu 2024” menjadi fokus utama dalam pelatihan yang berlangsung selama dua hari mulai 11–12 September 2023 ini dibuka Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i.

Untuk peserta pelatihan diikuti oleh Kasubbid Multimedia Bid Humas Polda Kalsel, Kasubbag Renmin Bid Humas Polda Kalsel, Kaur Lipproduk Subbid PID Bid Humas Polda Kalsel, para Kasi Humas beserta anggota Sie Humas Polresta/Ta Jajaran Polda Kalsel, serta personel Bid Humas Polda Kalsel.

Pelatihan juga turut menghadirkan narasumber pemberi materi di antaranya Kasubdit Politik Dit Intelkam Polda Kalsel AKBP Reinaldo SKom MAP, Panit 1 Subdit 1 Dit Reskrimum Polda Kalsel Iptu Teguh Kuatman SH. Kemudian Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Kalsel Drs Fathurrahman MSi dan Anggota KPU Provinsi Kalsel, Ibu Nida Guslaili Rahmadina.

Para peserta diharapkan dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik dalam menjalankan fungsi kehumasan yang Presisi dan efektif dalam konteks pengawalan dan pengamanan Pemilu 2024.

Kabid Humas menekankan pentingnya peran Humas Polri dalam mengawal dan mengamankan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ia menegaskan bahwa keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2024 adalah tanggung jawab bersama, dan peran Humas Polri akan menjadi pilar penting dalam memberikan informasi yang akurat, transparan, dan mendukung proses demokrasi yang berjalan lancar.

Kabid Humas berharap, Pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme Humas Polri dalam menghadapi tantangan-tantangan yang mungkin muncul selama tahapan Pemilu 2024. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan pelatihan uni. (*/K-2)

Iklan
Baca Juga:  Terdakwa Merasa Stres Dua Pejabat Dimutasi Bupati
Iklan