Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGPalangka Raya

Pra PON Catur Putra Zona Kalimantan-Bali Resmi Ditutup

×

Pra PON Catur Putra Zona Kalimantan-Bali Resmi Ditutup

Sebarkan artikel ini

Palangka Raya, KP – Kejuaraan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Catur Putra Zona Kalimantan-Bali Tahun 2023, yang berlangsung sejak tanggal 31 Agustus s.d 5 September 2023, resmi ditutup oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Kalteng Saiful, di Kantor Gubernur Kalteng, Senin (4/9).

Gubernur Kalteng melalui Ketua Pengprov Percasi Kalteng sekaligus menutup kegiatan ini mengatakan, atas nama Pemrov. Kalteng menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pengurus Besar Percasi, Panitia Penyelenggara, serta Provinsi Kalimantan dan Bali yang telah berpartisipasi pada Kejuaraan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Catur Putra ini.

“Pemprov. Kalteng merasa bangga dengan dipilihnya Kalteng sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan ini. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini di Kalteng, akan memberikan efek yang baik untuk Kalteng dari sisi prestasi olahraga maupun dari sisi lainya antara lain terkait promosi Kalteng agar lebih dikenal oleh masyarakat luas” ucapnya.

Diakuinya Pemprov Kalteng sudah berupaya maksimal agar dalam penyelenggaraan Pra PON ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Diharapkan dukungan dari semua pihak agar atlet PON yang telah terpilih untuk mewakili zona Kalimantan dan Bali ini bisa bersaing lebih baik lagi dengan zona-zona lainnya yang ada di wilayah Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana Agustan Saining mengungkapkan babak kualifikasi/Pra PON Catur ke XXI tahun 2023 ini terdiri dari Kategori Perorangan Putra dan Beregu Putra yang diikuti oleh enam provinsi yaitu Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Bali, dengan menggunakan Swiss System.

“Berdasarkan hasil keputusan wasit maka ditetapkan untuk Kategori Perorangan Putra, peringkat pertama diraih oleh M. Kamalsyah pecatur asal Kalteng dan pada Kategori Beregu Putra juga diraih oleh pecatur Kalteng yang berhasil lolos untuk mengikuti PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara” ungkapnya.

Baca Juga:  DP3APPKB Kalteng Gelar Advokasi Posyandu di Barsel

“Sedangkan pada peringkat kedua dan ketiga berhak untuk mengikuti play off Kategori Catur Perorangan Putra dan Beregu Putra di Bandung pada bula November 2023 yang akan datang” pungkasnya.

Penutupan dihadiri Ketua Bidang Pertandingan dan Perwasitan PB Pecasi Pusat Agus Subandrijo, Sekretaris Umum Percasi Ilham Busra, Pengurus Percasi Kalteng, Pengurus Percasi Kalimantan dan Bali, wasit pertandingan serta peserta Kejuaraan Pra PON Catur Putra Zona Kalimantan-Bali Tahun 2023. (drt/k-10).

Iklan
Iklan