Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

Yamaha Beberkan Keunggulan Produknya

×

Yamaha Beberkan Keunggulan Produknya

Sebarkan artikel ini
RANGKA - GM Service PT STSJ Area Kalimantan, Edy Sunardi saat menjelaskan detail rangka yang digunakan pada produk motornya. (kalimantanpost.com/Opiq)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Cabang Banjarmasin menggelar gathering bersama media dan rekanan sekaligus mensosialisasikan keunggulan produk dan promo menarik yang akan diberikan Yamaha kepada konsumen, Senin (11/9).

Pada kesempatan tersebut,
GM Service PT STSJ Area Kalimantan, Edy Sunardi, membeberkan keunggulan-keunggulan dan berbagai macam fitur canggih yang telah disematkan pada motor Yamaha.

Android

Di antaranya, teknologi terbaru Variable Valve Actuation (VVA) milik Yamaha yang pertama kali diaplikasikan pada motor Yamaha.

“Dengan teknologi VVA, akan membuat torsi dan tenaga mesin menjadi lebih maksimum di semua putaran. Bahkan, akan menjadikan mesin lebih awet,” ujarnya.

Keunggulan lainnya juga diungkapkan Edy, untuk segi keamanan ada teknologi Assist & Slipper Clutch (ASC) . Di mana fitur ini menjadikan beban tarik kopling lebih ringan 20 persen, sehingga akan membantu mengurangi kelelahan bagi pengendara.

“Teknologi ini juga mencegah engine brake yang berlebihan. Dan membuat halus perpindahan percepatan gear ataupun menurunkan gigi transmisi,” katanya.

Selain itu, ada pula Traction Control System (TCS), merupakan sistem yang diciptakan untuk mengurangi resiko ban belakang slip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

“Kemudian ada Hybrid Power Assist yang disematkan pada Fazzio dan Grand Filano. Dengan teknologi ini, akselerasi awal akan lebih bertenaga dan halus, sehingga nyaman saat kondisi menanjak atau berboncengan,” jelasnya lagi.

Edy juga memaparkan, pada bagian rangka, Yamaha memiliki tipe Delta Box yang digunakan pada motor Vixion, R 15, MT 15 dan XSR 155. Kemudian, tipe Under Bone yang digunakan semua Yamaha Matic. Tipe Diamond yang diaplikasikan pada R 25 dan MT 25, serta tipe Semi Double Cradle pada WR 155.

Baca Juga:  Dinas Pertanian Barut Kembangkan Usaha Ternak Ayam Ras Petelur dan Itik

Selanjutnya, untuk membuktikan kualitas produknya, terutama pada bagian rangka, pihak Yamaha juga membongkar motor tipe Fazzio yang diproduksinya untuk melihat secara langsung penampakannya.

Simulasi kecil pun dilakukan untuk membuktikan bahwa rangka Yamaha didesain untuk mengurangi resiko terjebaknya air yang lama kelamaan dapat menyebabkan timbulnya karat.

(kiri – kanan) GM Service PT STSJ Area Kalimantan Edy Sunardi, BM Sales Yamaha Area Kalselteng Firmansyah Johan dan BM Yamaha Area Kalselteng Sunardi Halim saat sesi wawancara.

Percobaan dilakukan dengan menuangkan air sebanyak 100 mili liter ke dalam rangka. Hasilnya, air tersebut keluar melalui lubang drainase yang didesain maksimal. Pelapisan cat terhadap rangka juga menjamin air mengalir lancar ke lubang itu.

“Keunggulan frame Yamaha ini adalah memiliki daya tahan tinggi dengan ketebalan 2,3 mm. Memiliki tingkat rigiditas (kekakuan) yang baik, stabil dan kokoh. Lalu, mampu menopang engine dan beban dengan layak. Ringan dengan karakteristik handling yang baik, serta tingkat getaran yang kecil,” beber Edy.

Dia juga menjamin kekuatan rangka di mana uji kekuatan pengelasan di setiap produksi dan pengetesan painting dengan disemprot air garam sampai 240 jam.

“Rangka minim pengelasan. Dan pengelasan juga menggunakan robot, serta proses pengecatan sempurna tanpa pori-pori,” jelasnya.

Sementara itu, BM Yamaha Area Kalselteng, Sunardi Halim, menyampaikan, tingkat penjualan Yamaha meningkat cukup signifikan.

“Kita bersyukur, penjualan pada bulan Agustus 2023 kemarin meningkat tajam. Bahkan mencapai 150 persen,” ucapnya.

“Yang paling banyak meningkat itu penjualan matic. Terutama seri Classy kita, seperti Fazzio dan Filano,” tambahnya.

Sunardi Halim juga berharap, pada bulan September ini penjualan bisa terus tumbuh lebih baik lagi dibanding bulan lalu.

Pada kesempatan yang sama, BM Sales Yamaha Area Kalselteng, Firmansyah Johan, menuturkan, pada bulan September ini ada promo menarik bagi konsumen yang ingin membeli motor Yamaha.

Baca Juga:  Mantap 'Gantung Sepatu' Ana Supriatna Kini jadi Pengusaha Kuliner

“Kita ada program ‘Semangat’, yaitu September Hemat dan Irit. Di mana konsumen bisa membeli tipe matic dengan DP Nol. Juga tipe sport All New R 15 Connected DP juga Nol. Bahkan, ada potongan angsuran sampai 5 kali selama 5 bulan,” pungkasnya. (Opq/KPO-1)

Iklan
Iklan