ASN tidak Boleh Berfoto dengan Pasangan Calon
Banjar Komitmen Wujudkan Netralitas

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar Pembacaan Ikrar Bersama dan Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Pegawai ASN pada Pemilu 2024, bertempat di halaman Kantor Bupati, Martapura, Senin (23/10).

Pembacaan ikrar dipimpin Sekda sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Banjar HM Hilman dan diikuti seluruh ASN setempat.

Bupati H Saidi Mansyur mengatakan, pembacaan ikrar bersama merupakan bukti nyata netralitas ASN serta kesungguhan untuk mendukung penyelenggaraan pemilu 2024.

“Kami mengapresiasi melalui BKPSDM Banjar melakukan kegiatan ikrar bersama guna mengedukasi netralitas ASN,” ucap Saidi.

Menurutnya, setiap abdi negara harus memahami pentingnya netralitas dalam menjalankan tugasnya.

Selain itu pengawasan dan penegakkan disiplin terhadap ASN yang melanggar, juga merupakan langkah krusial untuk menjaga profesionalisme jajaran ASN Pemkab Banjar.

Berita Lainnya
1 dari 3,073

“Saya berharap komitmen kita pada hari ini, bukanlah sekedar formalitas, tetapi sebuah tekad yang tulus untuk menjaga marwah dan kehormatan sebagai abdi negara, mari bersama-sama wujudkan Pemilu 2024 yang bersih, adil dan bermartabat,” harapnya.

Sekda HM Hilman menambahkan, memasuki tahun politik, semua bersiap melaksanakan pesta demokrasi 2024. Sesuai Undang-Undang, ASN harus netral dalam pemilu dan pilkada serentak tersebut.

“ASN Pemkab Banjar agar menjaga netralitasnya, juga sebagai duta untuk menginformasikan di unit kerja masing-masing terkait larangan-larangannya,” tandasnya.

“ASN tidak boleh berfoto dengan pasangan calon kepala daerah maupun calon legislatif, juga memasang stiker dan baliho pasangan calon di rumah,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN secara digital melalui handphone masing-masing. Penandatanganan secara langsung
diawali Sekda Banjar dilanjutkan ASN Eselon II, disaksikan Bupati dan Forkopimda.

Diakhir kegiatan diserahkan sertifikat penghargaan dari Kemenkominfo RI untuk instansi terbaik ke II Nasional dalam pemanfaatan Sistem Penghubung Layanan Pemerintah 2023 oleh
Bupati kepada Kadis Kominfostandi HM Aidil Basith.

Hadir Para staf ahli, asisten dan Kepala SKPD, pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Banjar. (adv/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya