Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
ADVETORIALBanjarmasinLensa BanjarmasinTRI BANJAR

Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2024
Upaya Kokohkan Suasana Damai dan Kondusif di Banjarmasin

×

Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2024<br>Upaya Kokohkan Suasana Damai dan Kondusif di Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
DEKLARASI PEMILU DAMAI- Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Dr Machli Riyadi menghadiri Deklarasi Damai Pemilu Serentak Tahun 2024 pada wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara, bertempat di Gedung Balairung, Taman Budaya, Kamis (12/10/2023). (KP/Diskominfotik)

Banjarmasin, KP – Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Dr Machli Riyadi menghadiri Deklarasi Damai Pemilu Serentak Tahun 2024 pada wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara, bertempat di Gedung Balairung, Taman Budaya, Kamis (12/10/2023).

Turut hadir Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K, MH, Ketua KPU Banjarmasin Rusnailah, unsur unsur Forkopimda Kota Banjarmasin, perwakilan Camat, Lurah beserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Kelurahan di Banjarmasin Utara. Adapun kegiatan tersebut sekaligus menutup rangkaian Deklarasi Damai yang sebelumnya telah dilaksanakan di 4 Kecamatan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Machli menyampaikan apresiasi kepada Polresta Banjarmasin yang dimotori oleh Kapolresta karena sejauh ini telah menggagas dan terus mengawal deklarasi damai sebagai bagian dari upaya mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) di kota Banjarmasin yang berintegritas.

“Kesan pesta demokrasi memang identik dengan pemilu, maka pada prinsipnya kita ingin ketika bicara soal pemilu berarti connecting nya adalah damai,” terangnya.

Lanjut, Ia menyebut bahwa ini merupakan sebuah komitmen bersama guna menciptakan Pemilu di kota Banjarmasin sebagai ajang pesta demokrasi yang damai dan kondusif.

“Tentu ini menjadi sebuah wujud komitmen dan tugas bersama baik dari pemerintah, aparat hukum, Polri, TNI juga masyarakat untuk menjaga situasi yang damai, kondusif jelang maupun saat pemilu nanti berlangsung,” ujar Machli.

Machli Riyadi pun turut berpesan kepada seluruh stakeholder maupun badan kepanitiaan Pemilu se- kota Banjarmasin terutama yang hadir pada kesempatan itu guna bersama sama menjaga integritas dan kondusifitas dalam menjalankan tugasnya nanti.

“Tolong elemen-elemen yang hadir tak terkecuali para Lurah, dewan kelurahan, serta tokoh masyarakat yang selama ini menjadi pilar terdepan ditengah masyarakat hendaknya menyampaikan bahwa situasi kondusif adalah tanggung jawab dan kewajiban kita bersama,” pungkasnya. (nau/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Pemko Banjarbaru Lelang Lima JPT Pratama
Iklan