Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGKuala Kapuas

DPRD Kapuas Ajak Masyarakat Jaga Pemilu 2024 Kondusif

×

DPRD Kapuas Ajak Masyarakat Jaga Pemilu 2024 Kondusif

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes.

Kuala Kapuas, KP – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes, mengajak masyarakat dapat menjaga Pemilu 2024 berjalan kondusif.

“Masyarakat kami harapkan dapat menjaga kondusifitas di daerah jelang tahun politik 2024 ini,” kata Yohanes, di Kuala Kapuas, Rabu (18/10/2023).

Hal itu disampaikan politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, setelah menghadiri acara Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Telabang 2023-2024, dalam rangka Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Kapuas, yang dilaksanakan di Stadion Panunjung Tarung jalan Maluku Kuala Kapuas.

Lebih lanjut dikatakannya, meski dalam tahun politik menyebabkan masyarakat beda pilihan dan pendapat, hal itu tidak menyebabkan perpecahan. Kondusifitas dan kerukunan di masyarakat merupakan aset yang tidak ternilai harganya.

Masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang hajatan politik 2024 yakni Pilpres, Pileg dan Pilkada. Menurutnya, kondusifitas daerah merupakan modal dasar untuk terselenggaranya pemliu yang jujur dan adil.

“Untuk itu stabilitas keamanan harus tetap kondusif di wilayah Kapuas,” ungkapnya.

Meski begitu, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan mantangai ini meyakini, masyarakat sudah makin dewasa dalam menyikapi perbedaan pilihan politik. Hal itu menjadi kekuatan masyarakat untuk tidak mudah tergiring oleh berita atau informasi yang bertujuan untuk memcah belah persatuan.

“Harapannya Kapuas menjadi tempat aman dan tidak terpecah belah. Demi terwujudnya Pemilu yang jujur dan adil,” harapnya.

Sementara dalam pengamanan Pemilu, Polres Kapuas menerjunkan sebanyak 471 personel untuk melakukan pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

“Kita menyiapkan 471 personel Polisi untuk melakukan pengamanan Pemilihan Umum 2024,” kata Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono usai gelar pasukan operasi Mantap Brata.

Baca Juga:  Penanganan COVID-19 Jangan Sampai di Manfaatkan Kepentingan Kata Legislator Kapuas Ini

Personel Polisi ini nantinya dibantu TNI, Pemkab Kapuas dan elemen masyarakat.

Operasi mantap brata ini, lanjut dia, untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana dalam pengamanan Pemilu selama 222 hari ke depan, mulai hari ini hingga 24 Oktober 2024 mendatang.

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sesuai instruksi Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo.

Untuk itu, ia berharap seluruh masyarakat kabupaten setempat, bahwa pelaksanaan tahapan pemilu dan pilkada serentak bisa berjalan aman, kondusif dan berperan aktif baik pengamanan dan kamtibmas.

“Kami selaku berupaya agar suasana kondusif pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai dan lancar,” demikian AKBP Kurniawan Hartono.(Iw)

Iklan
Iklan