Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Tim Sepakbola Kalsel Mantangai-Sabaru Taktikal Jelang Lawan Kalimantan Utara di Partai Pembuka Pra PON XXI Zona C

×

Tim Sepakbola Kalsel Mantangai-Sabaru Taktikal Jelang Lawan Kalimantan Utara di Partai Pembuka Pra PON XXI Zona C

Sebarkan artikel ini
Pelatih Tim sepakbola putra Kalsel, Yunan Helmi memberikan arahan ke anak asuhnya dalam latihan di lapangan Bima Sakti Lanud TNI AU Balikpapan, Selasa (17/10/2023) pagi. Sepak Kalsel akan menghadapi Prakualifikasi PON XXI Zona C di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur mulai 19-23 Oktober 2023 di Balikpapan, Kaltim. (Kalimantanpost.com/Instagram pssikalsel_ofisial)

BALIKPAPAN, Kalimantanpost.com – Tim sepakbola putra Kalsel akan mengikuti penyisihan Prakualifikasi PON XXI Zona C di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, mulai latihan di lapangan Bima Sakti Lanud TNI AU Balikpapan, Selasa (17/10/2023) pagi.

“Latihan tadi pagi saya lebih ke arah pemantapataktikal dengan menjalankan game plan untuk menghadapi pertandingan perdana melawan Kalimantan Utara,” kata pelatih sepakbola Pra PON Putra Kalsel, Yunan Helmi yang dihubungi di Balikpapan, Selasa (17/10).

Secara fisik, lanjut dia, pemain sudah siap, tinggal pematangan dalam merancang serangan dan bertahan.

Menurut mantan pemain Barito Putera ini, secara tim sudah padu mengingat 50 persen lebih atau 12 orang pemain yang diboyongnya merupakan Barito Putera di Elite Pro Academy (EPA) Liga Indonesia 2023/2024.

“Sisanya 11 orang merupakan pemain hasil seleksi pemain Liga 3 Indonesia berasal dari Kotabaru, Tanah, Tanah Bumbu dan lain-lain,” ungkap Yunan.

Ditambahkannya, materi pemain yang dibawanya cukup bagus mengingat dalam pertandingan Elite Pro Academy (EPA) Liga Indonesia 2023/2024 pada Sabtu dan Minggu, tim Barito Putera U-20 yang juga pemain Pra Pra PON Kalsel menang atas Persija Jakarta U-20 dengan skor 1-0 di hari Sabtu dan esoknya Minggu imbang 0-0 lawan Persija.

“Sabtu dan Minggu lalu, tim Barito Putera U-20 ini ini bermain imbang 1-1 dan 0-0 lawan Persita Tangerang U-20,” ucapnya.

Sebelumnya, kata Yunan yang juga pelatih Barito Putera U-20 ini, anak asuhnya menang 1-0 dan imbang 0-0 lawan Persikabo U-20.

“Pemain Pra PON yang hasil seleksi di Liga 3 dari berbagai daerah juga melakukan uji coba di Pelaihari, Tanah Laut dan hasilnya bagus,” ungkapnya.

Lewat kombinasi pemain Barito Putera U-20 dan Liga 3, Yunan merasa optimis tim asuhannya bisa lolos ke PON XXI di Sumatera Utara dan Aceh, September 2023 mendatang.

Baca Juga:  Timnas Voli Putra Indonesia Ditantang Vietnam Sore Ini Diputaran Kedua SEA V League

Tim sepakbola Pra PON Kalsel sendiri akan mengawali pertandingan melawan Kalimantan Utara hari Kamis (19/10), melawan Sulawesi Barat Sabtu (21/10) dan terakhir menghadapi tuan rumah Kalimantan Timur hari Senin (23/10). (Mau/KPO-3)

Jadwal.Pertandingan Sepakbola Pra PON Zona C

  • Kamis (19/10) : Kalimantan Selatan vs Kalimantan Utara
  • Sabtu (21/10) : Kalimantan Selatan vs Sulawesi Barat
  • Senin (23/10) : Kallimantan Selatan vs Kalimantan Timur

Iklan
Iklan